Pesan Rahbar

Home » » Foto Kenangan Jokowi Oleskan Minyak Kayu Putih ke Kaki Hasyim Muzadi

Foto Kenangan Jokowi Oleskan Minyak Kayu Putih ke Kaki Hasyim Muzadi

Written By Unknown on Friday 17 March 2017 | 01:08:00


Presiden Joko Widodo berduka atas meninggalnya ulama besar Indonesia KH Hasyim Muzadi. Jokowi mengunggah salah satu momen bersama tokoh Nahdlatul Ulama itu.

Seperti yang dilihat di akun Facebook Presiden Joko Widodo, Kamis (15/3/2017) Jokowi mengunggah satu foto kedekatannya dengan KH Hasyim Muzadi. Dalam foto itu keduanya memakai baju warna senada, kemeja putih dengan celana kain hitam. Bedanya, KH Hasyim mengenakan kopiah hitam, sedangkan Jokowi tidak.

Jokowi dan KH Hasyim Muzadi duduk di salah satu kursi panjang berwarna merah. KH Hasyim Muzadi tampak memegang botol minyak kayu putih. Sedangkan Jokowi tampak baru saja mengoleskan minyak kayu putih itu ke kaki KH Hasyim. Sementara KH Hasyim Muzadi yang memakai peci hitam itu mengangkat bagian celananya yang dipegang Jokowi.

Foto itu diambil tahun 2014 lalu. Dalam statusnya itu, Jokowi menyebut foto itu merupakan dokumentasi pribadi.

Jokowi juga mengungkap duka citanya atas kepergian pemimpin Ponpes Al Hikam itu. Dia mengatakan bangsa Indonesia kehilangan salah satu ulama penjaga kebhinekaan.

"Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Kiai Haji Ahmad Hasyim Muzadi di kediamannya di Malang, pagi tadi. Bangsa ini kehilangan salah satu ulama, guru, penjaga terdepan kebhinekaan," kata Jokowi di halaman Facebook Presiden Jokowi Widodo yang terverifikasi, seperti dikutip detikcom, Kamis (15/3/2017).

(Detik-News/Info-Teratas/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: