Pesan Rahbar

Home » , » Menikmati Shalat di Masjid-Masjid di Eropa

Menikmati Shalat di Masjid-Masjid di Eropa

Written By Unknown on Sunday 12 March 2017 | 00:53:00


Konsorsium Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) saat ini tengah memberangkatkan rombongan pertama paket wisata Muslim yang dinamakan Mini West Europe Moslem Tour. Mereka berangkat 8 Maret 2017 dan dijadwalkan kembali ke Tanah Air, 14 Maret 2017.

“Paket tujuh hari ini mengunjungi tiga negara, yakni Perancis (kota Paris), Belgia (kota Brussels) dan Belanda (Amsterdam),” kata Priyadi yang bertindak sebagai tour leader dalam paket tersebut.

Priyadi menambahkan, sesuai namanya, paket wisata Muslim Eropa Barat, paket tersebut menekankan pada dua hal. “Pertama, melakukan tadabbur alam dan menikmati shalat di masjid-masjid di Eropa, baik di Paris, Brussels maupun Amsterdam. Hari ini peserta menunaikan shalat Jumat di Masjid Raya Paris (Grande Mosque),” kata Priyadi melalui kabar instan yang dikirim dari Paris kepada Republika.co.id, Jumat (10/3/2017).

Kedua, menikmati makanan halal. “Shalat dan makanan halal merupakan dua hal yang sangat diperhatikan dalam paket wisata Muslim,” tutur Priyadi.

Priyadi menjelaskan, Konsorsium IITCF terdiri dari 13 travel. Mereka antara lain, Adinda Azzahra, Adara Tour & Travel, Ar-Rayyan Al Mubarak, Amicale, Asia Wisata, Bali Holidays, Cloudata Indonesia, dan Java Traveller. Selain itu, Lintas Cakrawala Tour & Travels, Wisata Nusantara, Taharrim Berkah Wisata, dan Kiblat Wisata.

Priyadi mengemukakan, IITCF menggagas Konsorium IITCF dengan dukungan maskapai penerbangan Emirates. “Konsorsium IITCF bertujuan menyatukan para travel Muslim anggota IITCF untuk bersinergi dan bersama-sama memajukan wisata halal, yakni memasarkan paket-paket wisata Muslim,” papar Priyadi yang juga chief executive officer (CEO) Adinda Azzahra.

(Republika/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: