Pesan Rahbar

Home » , » Pusat Masjid Mewakili Semangat Budaya dan Seni

Pusat Masjid Mewakili Semangat Budaya dan Seni

Written By Unknown on Friday 17 March 2017 | 19:28:00


Imam Jumat Neyshabur Iran, Hujjatul Islam wal Muslimin Sayid Qasim Ya’kubi mengatakan bahwa manusia seniman merupakan inovator dan pencipta. Setiap sesuatu yang diciptakan dari inovasinya itu termasuk sebagai ciptaan.

Hal itu dijelaskan Ya’kubi dihadapan para pimpinan pusat-pusat budaya dan seni pada mesjid di Neyshabur, kemarin. Dikatan dia, masjid merupakan tempat penting untuk kegiatan-kegiatan agama yang meliputi kegiatan budaya, seni, sosial, politik serta segala kegiatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Menurut pendapat kami masjid adalah tempat untuk semua kegiatan-kegiatan ini,” kata dia.

Dia menambahkan, pusat-pusat masjid harus mampu mewakil semangat dan didihan budaya dan seni agama. Bila memungkinkan menarik anak-anak muda seniman yang memiliki pemikiran akan budaya dan dikenal sebagai seniman maka ini akan sangat memakmurkan masjid.

Dan bila disana ada pusat budaya dan seni yang terdapat para pemuda dan pemudi beraktifitas didalamnya, kata dia, maka pusat budaya dan seni itu harus dihubungkan dengan masjid. “Bila kita mampu menarik mereka ke masjid itu artinya kita telah berhasil melakukan pekerjaan utama,” terang Ya’kubi.

Kepala majlis syura urusan budaya kota Neyshabur ini menambahkan, masjid merupakan tempat mendapatkan persaudaraan dan pertemanan.
Pemikiran, seni dan bakat kita yang berfokus kepada masjid maka ia akan tumbuh berkembang semakin tinggi, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: