Pesan Rahbar

Home » » Seorang Pemuda Hungaria Masuk Islam di Haram Suci Razavi

Seorang Pemuda Hungaria Masuk Islam di Haram Suci Razavi

Written By Unknown on Friday 17 March 2017 | 00:31:00


Seorang pemuda asal Hungaria memeluk agama Islam di Haram Suci Razavi.

Astan News melaporkan, Christoph Kovacs, mahasiswa S3 di Universitas Innsbruck, Austria memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Terkait masuknya ke Islam, Kovacs menuturkan, saya mahasiswa jurusan geoinformatik, salah satu cabang ilmu geografi dan teknik sipil di jejang doktoral, Universitas Innsbruck, Austria dan sekarang saya juga mengajar di Universitas Teknik Brandenburg, Cottbus, Jerman.

Kovacs menambahkan, saya asli Hungaria dan dilahirkan dari sebuah keluarga Katolik taat dan saya belajar di sekolah Katolik. Setelah melewati fase kehidupan saya ini, terbuka kesempatan bagi saya untuk melakukan penelahaan dan memperhatikan nilai-nilai budaya Islam, dengan begitu, perkenalan saya dengan istri saya menjadi motivasi serius untuk melakukan penelahaan detail dan berharga terkait agama agung Ilahi ini.

Ia menjelaskan, saya sangat gembira bisa datang ke tempat suci yang penuh nuansa spiritual Islam ini dan agama Islam adalah nikmat dari Tuhan bagi diri saya, pasalnya dengan menjadi seorang Muslim saya merasakan ketenangan yang luar biasa dan saya ingin menyebarkan agama ini sehingga perasaan tenang itu juga dirasakan oleh teman-teman saya.

Crhistoph Kovacs juga menyinggung beberapa surat Al Quran seperti surat Maryam dan Hujurat. Ia menuturkan, surat Hujurat banyak mengandung muatan-muatan akhlak dan hal ini membuka peluang bagi manusia untuk meraih kebahagiaan hakiki dan surat Maryam juga merupakan salah satu surat Al Quran yang menjelaskan bahwa kitab suci ini adalah kitab yang komprehensif di antara kitab-kitab langit yang lain.

Ia melanjutkan, saya berusaha agar Al Quran dapat ditelaah dalam bahasa Inggris dan saya belajar shalat serta puasa dan saya berharap bisa menjalankan seluruh ajaran agung Islam.

Di akhir acara pembacaan dua kalimat syahadat oleh pemuda Hungaria ini, pegawai Divisi urusan Peziarah Non-Iran, Haram Suci Razavi menyerahkan setifikat bukti masuk Islam bersama sejumlah hadiah tabbaruk.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: