Pesan Rahbar

Home » » Sidney: Bahrumsyah Masih Hidup

Sidney: Bahrumsyah Masih Hidup

Written By Unknown on Saturday 18 March 2017 | 15:22:00

"Setahu kami, dia (Bahrumsyah) masih hidup," kata Sidney.

Jihadis ISIS asal Indonesia Abu Muhammad al-Indunisi berpose sebelum melakukan serangan bunuh diri di Kota Palmyra, Suriah. (Foto: Al-Masdar News)

Direktur Institute for Policy Analysis of Conflict (IPAC) Sidney Jones bilang jihadis ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) asal Indonesia tewas dalam serangan bunuh diri di Kota Palmyra bukan Bahrumsyah.

"Setahu kami, dia (Bahrumsyah) masih hidup," kata Sidney, mengaku tengah berada di Ibu Kota Praha, Ceko, kepada Albalad.co melalui WhatsApp malam ini. "Kami tidak tahu siapa Abu Muhammad al-Indunisi itu.

Jihadis berkacamata dengan brewok tebal itu memiliki nama samaran Abu Muhammad al-Indunisi, seperti dilansir Al-Masdar News, dengan mengutip seorang sumber.

Dia berpaspor Indonesia tapi tidak diketahui identitas sebenarnya. Nama alias itu sama seperti nama samaran dipakai Bahrumsyah, dikabarkan diangkat sebagai komandan jihadis dari Asia Tenggara oleh pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi pada September 2015.

Abu Muhammad al-Indunisi mengendarai mobil mengangkut bahan peledak dan melakukan serangan bunuh diri terhadap pasukan Suriah Senin lalu. Namun sebelum mencapai sasaran kendaraan dia kemudikan meledak.

Sidney, peneliti terorisme di Asia Tenggara, menekankan tidak ada informasi soal siapa sebenarnya Abu Muhammad al-Indunisi di media-media sosial pro-ISIS, termasuk Al-Ghuraba, grup Telegram beranggotakan simpatisan dan anggota ISIS.

(Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: