Pesan Rahbar

Home » » WikiLeaks: CIA ‘Hack’ iPhone Setahun Setelah Peluncuran

WikiLeaks: CIA ‘Hack’ iPhone Setahun Setelah Peluncuran

Written By Unknown on Friday 24 March 2017 | 19:18:00

Julian Assange, founder of the online leaking platform WikiLeaks.

Situs whistleblower WikiLeaks telah mengklaim Badan Intelijen Pusat AS (CIA) telah telah meng-hacking produk Apple untuk memata-matai pemiliknya.

Rilisan baru WikiLeaks, yang disebut Vault 7 “Dark Matter,” dirilis pada hari Kamis (23/3). Dia menggambarkan beberapa program CIA yang tampaknya telah digunakan selama hampir satu dekade-dalam beberapa kasus untuk diam-diam memantau pemilik perangkat Apel.

Dia juga mengklaim bahwa bug lain yang disebut NightSkies 1.2, sebuah "mercusuar / loader / alat implan," telah secara khusus dibuat untuk iPhone. Bug yang berjalan di latar belakang menyediakan CIA dengan kemampuan untuk meng-komando dan kontrol.

WikiLeaks mengatakan malware telah di-instal di pabrik perangkat baru untuk pengawasan setidaknya sejak 2008. Website percaya bahwa CIA telah mengarahkan jalan pengiriman iPhone untuk menginstal alat ini.

Menurut laporan itu, intelijen Inggris dan AS juga telah menggunakan televisi pintar sebagai mata-mata dan mikrofon rahasia untuk mengumpulkan informasi.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: