Pesan Rahbar

Home » » Sekilas Muawiyyah Dalam Sejarah,Hadis, dan Pemerintahannya. Berikut Bukti Mereka!

Sekilas Muawiyyah Dalam Sejarah,Hadis, dan Pemerintahannya. Berikut Bukti Mereka!

Written By Unknown on Thursday 6 April 2017 | 22:47:00


Muawiyah bin Abu Sufyan (Bahasa Arab: معاویه بن ابی سفیان) adalah khalifah pertama dari Bani Umayyah. Setelah perjanjian damai dengan Imam Hasan As, Muawiyah berkuasa hingga tahun 61 H di Damaskus, kurang lebih selama 20 tahun.

Lihat Scan dari Sunni:


Muawiyah termasuk golongan Thulaqa’ (orang yang masuk Islam karena terpaksa), dia masuk Islam pada masa Penaklukan Mekah. Muawiyah turut andil dalam penaklukan wilayah Syam di zaman Abu Bakar. Pada zaman Umar bin Khattab, Muawiyah diangkat sebagai Gubernur Yordania kemudian kembali diangkat sebagai Gubernur Penuh Syam.

Pada zaman kekhalifahan Imam Ali As, Muawiyah mengobarkan perang Shiffin dengan dalih menuntut balas terbunuhnya Utsman. Setelah syahidnya Imam Ali As, Muawiyah mengadakan perjanjian damai dengan Imam Hasan As dan mengambil alih kekhalifahan kemudian menjadikan Damaskus sebagai pusat pemerintahannya.

Di masa kekuasaannya, Muawiyah banyak menaklukkan wilayah Barat dan Afrika Utara, adapun untuk wilayah timur dia hanya mengukuhkannya karena sebelumnya telah berhasil ditaklukkan. Muawiyah mengubah kekhalifahan menjadi kesultanan. Dia berupaya keras supaya sepeninggalnya nanti umat Islam bersedia membaiat putranya, Yazid. Muawiyah banyak mendirikan kantor baru guna menunjang operasionalisasi pemerintahannya. Di masanya, Muawiyah banyak menghadapi pemberontakan yang dilakukan golongan Khawarij dan Syiah, namun dia berhasil memadamkannya.


Lihat Bukti Scan Untuk Membandingkan Sunni dan Syiah:

Dari Wikishia;










Dari Wikipedia Buatan Yahudi;








Dari Pembahasan dan Hadis Sebagai Berikut;

Saya ambil dari wikipedia berbunyi: " Umar bin Khattab juga berkata bahwa Muawiyah suka makan makanan yang lezat[2] dan bergaya seperti raja[3]. Umar berkata begitu bukan bermaksud menjelekkan Muawiyah tapi hanya menginformasikan ciri khas Muawiyah. Bisa dimengerti mengapa Muawiyah melakukan hal itu karena ia memang berasal dari kabilah terpandang di masyarakat." (Baca: Ciri-ciri ini sama dengan Raja Saudi yang sekarang hidup penuh kemewahan dan berpoyah-poyah)


Perhatikan scan dibawah ini:

Seseorang yang begitu bersemangat membela keutamaan Muawiyah. Diantara pembelaannya, ia menolak pernyataan Ishaq bin Rahawaih yang menyatakan “Tidak ada satupun hadis shahih keutamaan Muawiyah”



































Lihat Disini Scan Lain;

Keluarga Kerajaan Muawiyyah dan Kekejamannya






























Dari Berbagai-Sumber

(Dok/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: