Pesan Rahbar

Home » » Fungsi Masjid Dalam Mempersiapkan Kemunculan Imam Zaman afs

Fungsi Masjid Dalam Mempersiapkan Kemunculan Imam Zaman afs

Written By Unknown on Friday 26 May 2017 | 17:08:00


Masjid merupakan tempat yang paling dicintai di sisi Allah, maka dengan ini bisa disimpulkan bahwa sebagaimana yang disebutkan dalam riwayat-riwayat maka tempat untuk mempersiapkan kemunculan Imam Zaman afs ialah masjid.

Shabestan News Agency, dalam sebuah riwayat dari Imam Shadiq as yang mengatakan “mengenai perkara memuliakan masjid ialah karena masjid merupakan rumah Allah di atas bumi ini.”

Mengenai hubungan antara syarat kemunculan Imam Zaman afs dan kedudukan masjid yang disebutkan dalam ayat dan riwayat dimana masjid merupakan tempat yang paling dicintai di sisi Allah, maka dengan ini bisa disimpulkan bahwa sebagaimana yang disebutkan dalam riwayat-riwayat maka tempat untuk mempersiapkan kemunculan Imam Zaman afs ialah masjid.

Masjid memiliki peran dan konstribusi dalam mempersiapkan kemunculan Imam Zaman afs. Setiap kebangkitan perlu kepada pusat atau markas untuk mewujudkan tujuan kebangkitannya, hal ini sangatlah penting.

Jika basis sosial ini dapat menyebar dengan baik di kalangan masyarakat maka sudah seharusnya kebangkitan itu akan menuai keberhasilan. Dan jika kita melihat kepada kebangkitan universal Imam Mahdi afs akan dimulai dari pusat penting agama Islam yaitu Masjidil Haram dan selanjutnya akan dilanjutkan dari masjid ke masjid, begitu pada saat permulaan penetapan pemerintahannya dilakukan di masjid, begitu juga saat pengakhirannya.

Yakni, Imam Mahdi afs akan memulai kebangkitannya dari masjid, dimana masjid memang merupakan pusat penting dalam agama Islam dan di pusat ini juga Imam Mahdi afs akan membentuk pasukan dan kekuatan, sebagaimana dalam riwayat disebutkan bahwasanya sebanyak 313 orang pengikut setia Imam afs akan membaiatnya di Masjidil Haram, pungkas penulis dan pengkaji mahdawiyat ini.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: