Pesan Rahbar

Home » » Menyebarkan Pemahaman Al-Qur’an Butuh Partisipasi Semua Pihak

Menyebarkan Pemahaman Al-Qur’an Butuh Partisipasi Semua Pihak

Written By Unknown on Friday 26 May 2017 | 17:11:00


Semua orang dari berbagai kalangan dan tanggung jawab ini tidak hanya berada pada lapisan khusus saja akan tetapi semua orang harus melangkah di jalan ini sesuai dengan kemampuannya.

Shabestan News Agency melaporkan dari Isfahan, Hujjatul Islam Asghar Tawassuli dalam pertemuan dengan komite penyebaran dan tabligh Qur’ani, beliau menjelaskan bahwa menyebarkan pemahaman Al-Qur’an butuh kepada partisipasi bersama dan semua orang dari berbagai kalangan dan tanggung jawab ini tidak hanya berada pada lapisan khusus saja akan tetapi semua orang harus melangkah di jalan ini sesuai dengan kemampuannya.

Selain itu juga harus dibentuk organisasi kemasyarakatan dan menyediakan perangkat daerah untuk partisipasi masyarakat dalam bidang kegiatan Qur’ani, jelasnya.

Mengakrabkan diri dengan Al-Qur’an dapat membuat hati menjadi terang dan dapat memberikan pengaruh positif dalam masyarakat. Al-Qur’an bukanlah milik individu tertentu akan tetapi semua orang harus mengakrabkan diri dengan Al-Qur’an dan masing-masing individu memiliki perannya sendri-sendiri untuk menyebarkan pengetahuan-pengetahuan di dalamnya.

banyak dari kerusakan-kerusakan yang terjadi di masyarakat bisa dihindari dengan memahami kajian Al-Qur’an dengan tepat, kitab suci Al-Qur’an mencakup perkara dan permasalahan yang mempriotaskan kepentingan manusia dimana jika masyarakat akrab dengannya maka mereka akan terlindungi dari kerusakan sosial.

Amar makruf dan nahi munkar merupakan asas dan dasar utama dalam mencegah kerusakan-kerusakan yang terjadi di dalam masyarakat dan kebudayaan, oleh karena itu dua kewajiban Ilahi ini harus dilakukan dan diterapkan di masyarakat dengan sebenar-benarnya.

Berbagai perangkat terutama kebudayaan harus menjadikan masalah ini sebagai prioritas program mereka, karena langkah-langkah ini harus segera diatasi di masyarakat.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: