Pesan Rahbar

Home » » Saudi Dukung Rezim Bahrain

Saudi Dukung Rezim Bahrain

Written By Unknown on Friday 26 May 2017 | 17:14:00


Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menegaskan dukungannya terhadap operasi keamanan dan militer yang dijalankan rezim kerajaan Bahrain di kawasan Perkampungan al-Diraz, Utara Barat, Bahrain.

Shabestan News Agency sebagimana dinukil dari Saudi Press Agency menyebutkan bahwa para penanggungjawab di kementerian luar negeri Saudi mendukung upaya kerajaan Bahrain menjaga keamanan negaranya. Disebutkan bahwa keamanan Bahrain adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keamanan Arab Saudi serta negara-negara kerjasama teluk persia. Aparat kepolisian Bahrain mengumumkan telah tewasnya lima warga dari kalangan demonstran.

Ditegaskan sumber itu bahwa Saudi mendukung operasi yang dilakukan pemerintahan Bahrain sebagai upaya menjaga keamanan dan ketentraman serta keselamatan penduduk, termasuk operasi terakhir di wilayah al-Diraz yang menewaskan lima warga. Menurut Saudi, operasi itu sebagai upaya menjaga keamanan serta mencegah upaya terorisme yang membuat kegaduhan.

Dijelaskan bahwa lima orang yang terbunuh serta delapan orang yang luka-luka itu terjadi saat polisi ingin membubarkan massa demontran yang bertujuan mencegah polisi untuk menangkap ulama dan marja’ setempat, Syeik Isa Qasim.

Disebutkan juga bahwa pihak kopolisian telah menangkap 286 orang yang dinilai membahayakan keamanan dengan tuduhan terorisme. Dimana sejumlah besar dari itu tinggal dan bersembunyi di rumah Syeik Isa Qasim.

(SPA/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: