Pesan Rahbar

Home » » Inovasi Koki Muslimah Lawan Islamofobia

Inovasi Koki Muslimah Lawan Islamofobia

Written By Unknown on Friday 12 May 2017 | 16:18:00


Dengan cara mengundang orang tak dikenal untuk menikmati makanan, seorang koki muslimah yang berdomisili di Negara Bagian Michigan berperang melawan Islamofobia.

Menurut laporan yang dirilis oleh Huffington Post hari ini, sebagai kebalikan dari dunia yang telah dipenuhi oleh ketakutan dan kebencian, Amanda berhasil mengumpulkan banyak orang hanya dengan modal kedermawanan dan kesediaan untuk menyiapkan makanan.

Amanda bertinda sebagai tuan rumah untuk program yang dia beri nama “makan malam bersama tetangga muslim”. Sudah satu tahun ia mengundang orang tak dikenal ke rumahnya dan menjamunya dengan hidangan makanan. Ketika tamu tak dikenal ini sedang asyik menikmati makanan, Amanda bercerita banyak tentang Islam dan muslim Amerika masa kini.

Amanda adalah wanita muslimah pertama yang mengikuti lomba masak Fox dengan mengenakan hijab.

Para pemirsa menikmati kehadiran Amanda yang tampil dengan hijab rapi. Sebagian pemirsa juga bertanya-tanya tentang motifasinya melakukan hal ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Washington Post, Amanda mengaku, keberadaannya di dunia ini memang menimbulkan masalah bagian sebagian orang.

Ide untuk memberikan makanan gratis ini terbersit di benak Amanda ketika ia sedang menyaksikan berita. Ia berpikiran Islam tidak disampaikan secara transparan. Untuk itu, ia mengambil keputusan untuk melakukan hal itu.

Ia berpikiran mungkin juga bersalah dalam opini yang sedang dimiliki oleh masyarakat tentang Islam.

(Huffington-Post/Washington-Post/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: