Pesan Rahbar

Home » » Kaitan Keluarnya “Sufyani” dengan Kemunculan Imam Zaman afs

Kaitan Keluarnya “Sufyani” dengan Kemunculan Imam Zaman afs

Written By Unknown on Friday 12 May 2017 | 14:48:00


Keluarnya Sufyani, kelompok yang bergerak dengan cepat dan akan menimbulkan banyak kerusakan di bumi ini, waktu keluarnya kelompok ini tidak terpaut jauh dengan kemunculan Imam Mahdi afs.

Salah seorang anggota penelitian ilmu-ilmu dan budaya Islam, Hujjatul Islam Rahim Kargar dalam kitab “Mahdawiyat dan masa kemunculan” menuliskan :

Terdapat beragam pertanyaan tentang siapa sebenarnya Sufyani, dan mengapa keluarnya sebagai tanda pasti untuk kemunculan Imam Zaman afs? Dan apakah benar ia akan berperang dengan Imam Zaman afs?

Keluarnya Sufyani, kelompok yang bergerak dengan cepat dan akan menimbulkan banyak kerusakan di bumi ini, waktu keluarnya kelompok ini tidak terpaut jauh dengan kemunculan Imam Mahdi afs.

Dalam masalah ini Imam Shadiq as mengatakan bahwa waktu keluarnya kelompok ini dari awal hingga akhir hanya selama 15 bulan saja, dimana 6 bulan pertama mereka akan melakukan banyak peperangan dan di saat mereka menguasai lima wilayah, mereka akan memerintah selama 9 bulan.

Beberapa riwayat menyebut bahwa masa pemerintahan kelompok ini ibarat masa perempuan mengandung yakni 9 bulan saja. Dengan melihat pada masa peperangan dan kekuasaannya yang sangat singkat dan akhirnya mereka akan tumbang di tangan Imam Zaman afs, maka dapat disimpulkan bahwa peristiwa-peristiwa ini terjadi dengan sangat cepat.

Dalam hadits lainnya Imam Shadiq as mengatakan “pada saat itu, terdapat tiga panji yang akan berkibar di Syam (panji Sufyani, Ashab, dan Abqa’) dan kelak rakyat Syam akan berperang di bawah 3 panji ini”, hadits ini menunjukan bahwa ketiga kelompok ini akan keluar secara bersamaan dan sudah tentu hal ini merupakan salah satu tanda munculnya Imam Zaman afs.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: