Pesan Rahbar

Home » » Keyakinan Terhadap Mahdawiyat Dalam Semua Mazhab

Keyakinan Terhadap Mahdawiyat Dalam Semua Mazhab

Written By Unknown on Friday 19 May 2017 | 15:43:00


Imam Zaman afs seperti halnya Salman, Miqdad, dan datuknya yaitu Imam Husain as yang membutuhkan sosok Abu Fadhl Abbas as dan harus tetap menghidupkan kebangkitannya.

Shabestan News Agency, terkait dengan pembahasan Mahdawiyat, Hujjatul Islam Habibullah Musawi menjelaskan bahwa terdapat banyak hadits dalam sejarah Islam baik yang dikumpulkan oleh ulama-ulama Syi’ah maupun Sunni dimana mereka sepakat tentang tema Mahdawiyat bahwa dengan kemunculan Imam Zaman afs kezhaliman dan penindasan akan berakhir.

Selain itu, keyakinan seluruh mazhab ialah bahwa barang siapa yang mengingkari Imam Mahdi afs adalah kafir dan semua mazhab yang meyakini Imam Mahdi afs mereka juga meyakini bahwa ia merupakan keturunan dari Amirul Mukminin Ali as dan Sayyidah Fathimah sa.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Musawi menuturkan, Imam Zaman afs seperti halnya Salman, Miqdad, dan datuknya yaitu Imam Husain as yang membutuhkan sosok Abu Fadhl Abbas as dan harus tetap menghidupkan kebangkitannya.

keyakinan terhadap Mahdawiyat merupakan keyakinan yang sama yang diyakini oleh seluruh mazhab-mazhab Islam, dimana berdasarkan ayat Al-Qur’an maupun riwayat, semua umat muslim meyakini bahwa setelah kebatilan berada diatas kebenaran Allah swt akan mengirim seorang penyelamat yang akan menyelamatkan umat Islam dan seluruh dunia.

Keyakinan terhadap Imam Mahdi afs yang diyakini oleh seluruh mazhab-mazhab adalah sebuah kesamaan, dengan kata lain Imam Mahdi afs menyatukan mazhab-mazhab Islam dalam keyakinan yang sama, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: