Pesan Rahbar

Home » » Pejabat: Abbas Usulkan Pertukaran Lahan Tanah Yang Lebih Luas Dengan Israel

Pejabat: Abbas Usulkan Pertukaran Lahan Tanah Yang Lebih Luas Dengan Israel

Written By Unknown on Monday 22 May 2017 | 00:38:00

Mahmoud Abbas and Donald Trump

Seorang pejabat Palestina mengatakan Presiden Mahmoud Abbas akan mengusulkan untuk pertukaran 6,5 persen wilayah Palestina dengan Israel, lebih dari tiga kali lipat jumlah yang diajukan dalam prakarsa pertukaran lahan sebelumnya.

Pejabat yang dekat dengan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) mengatakan kepada Middle East Eye pada hari Minggu (21/5) bahwa Abbas akan mengajukan usulan tersebut saat kunjungan Presiden AS Donald Trump ke Tepi Barat.

"Sisi Palestina akan menghadirkan sebuah visi baru yang cukup bertentangan dengan mayoritas rakyat Palestina. Visi ini didasarkan pada pertukaran lahan kuas tanah Palestina," kata pejabat tersebut.

"Diskusi sebelumnya tentang penyelesaian Palestina-Israel berkisar pada pertukaran hanya 1,9 persen lahan tanah, tapi sekarang kita membicarakan lebih dari tiga kali lipat jumlah itu," katanya.

Selama perundingan Israel-Palestina 2008, mantan perdana menteri Israel Ehud Olmert mengajunkan gagasan kontroversial tentang pertukaran lahan, yang menawarkan bagian-bagian wilayah yang diduduki dengan imbalan untuk menjaga permukiman besar Israel di Tepi Barat.

Sekjen PLO Saeb Erekat mengatakan Olmert menginginkan 6,5 persen Tepi Barat dengan imbalan wilayah yang diduduki setara dengan 5,8 persen Tepi Barat.

(Middle-East-Eye/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: