Pesan Rahbar

Home » » Rakyat Palestina Menuntut Supaya Pizza Hut Diboikot

Rakyat Palestina Menuntut Supaya Pizza Hut Diboikot

Written By Unknown on Friday 12 May 2017 | 19:03:00


Lantaran menghina aksi mogok makan yang sedang dilakukan oleh Marwan Burgutsi, seluruh rakyat Palestina menuntut supaya restoran Amerika Serikat ini diboikot di seluruh dunia.

Press TV merilis, Pizza Hut cabang Israel memuat foto yang diambil dari sebuah klip video di halaman Facebooknya. Video ini adalah rilis resmi petinggi Israel. Dalam foto ini diperlihatkan Marwan Burgutsi, seorang tokoh Palestina yang sedang melakukan mogok makan dari sejak 17 April lalu, seakan-akan sedang menyantap makanan.

Di bagian atas foto propaganda tersebut disisipkan sebuah pita berwarna merah dan bertuliskan, “Burgutsi, jika kamu ingin mengakhiri mogok makan, mengapa kamu tidak melahap pizza?”

Foto itu juga dilengkapi dengan gambar sebuah kotak pizza yang dikeluarkan dari bawah ranjang dan sepotong pizza diletakkan di sebuah tempat yang dikhususkan untuk membersihkan diri.

Lantaran penghinaan ini, restoran berantai yang berpusat di Amerika ini terpaksa harus menyatakan minta maaf melalui sebuah pesan tertulis.

Lebih dari dua ribu warga Palestina yang sedang ditawan oleh Israel sedang melakukan aksi mogok makan dari sejak tiga minggu lalu lantaran hak-hak mereka tidak diperhatikan oleh Israel.

Pertama kali, para tawanan yang melakukan aksi mogok makan hanya berjumlah tujuh ratus orang. Secara perlahan-lahan jumlah ini pun semakin bertambah hingga mencapai angka dua ribu orang.

(Press-TV/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: