Pesan Rahbar

Home » » Tiga Solusi Untuk Keakraban Anak Dengan Al-Quran Pada Bulan Suci Ramadhan

Tiga Solusi Untuk Keakraban Anak Dengan Al-Quran Pada Bulan Suci Ramadhan

Written By Unknown on Wednesday 31 May 2017 | 14:52:00


Mona Yousry, psikolog Mesir mengetengahkan sejumlah solusi untuk keakraban dan keharmonisan anak-anak dengan al-Quran pada bulan Ramadhan, yang dapat membantu mereka dengan mudah untuk membaca dan menghafal al-Quran.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari alhyatalmasrya, Ramadhan adalah bulan al-Quran dan para ibu pada bulan ini dengan melihat banyaknya pahala yang dimiliki saat membaca al-Quran, banyak berupaya untuk mengakrabkan dan mengharmoniskan anak-anak mereka dengan kalam wahyu Ilahi.

Mona Yousry, pakar psikolog anak-anak dan konseling keluarga memaparkan sejumlah solusi untuk keakraban dan keharmonisan anak-anak dengan al-Quran pada bulan Ramadhan, yang dapat membantu mereka dengan mudah untuk membaca dan menghafal al-Quran.

Solusi yang diketengahkan untuk para ibu adalah sebagai berikut:

1. Pilihlah tilawah yang mudah memikat anak; sehingga makharij huruf baginya benar-benar jelas dan sang anak menghafalnya dengan benar.

2. Berilah penjelasan makna-makna ayat saat sang anak melihat anda menangis ketika membaca al-Quran dikarenakan pengaruh ayat-ayat tangisan dan khusyu’, dan katakan padanya bahwa tangisan memberikan kedamaian pada manusia sehingga tidak mengandai-andai telah terjadi hal yang buruk.

3. Siapkan sistem dengan bentuk permainan atau Hp anda untuk merekam suara anak dan rekamlah suara sang anak saat membaca dan izinkanlah ia untuk mendengarkan suaranya; karena sang anak sangat menyukai suaranya; hal ini akan sangat membantunya dalam menghafal al-Quran.

(Al-Hyatal-Masrya/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: