Pesan Rahbar

Home » » FIFA Tegaskan Piala Dunia 2022 Tetap Digelar di Qatar

FIFA Tegaskan Piala Dunia 2022 Tetap Digelar di Qatar

Written By Unknown on Tuesday 13 June 2017 | 13:54:00


Sekalipun krisis yang menimpa Timur Tengah dan pemutusan hubungan dengan Qatar yang dilakukan oleh beberapa negara Arab, FIFA menegaskan Piala Dunia 2022 tetap akan digelar di Qatar.

Menurut Gianni Infantino ketika menggelar jumpa pers hari ini, betul bahwa Arab Saudi, Emirat Arab, dan Mesir serta beberapa negara Arab telah memutus hubungan dengan Qatar dengan tuduhan melindungi teroris, dan kita mengalami problem diplomatik. Akan tetapi, kondisi kawasan ini tidak lama lagi akan kembali seperti semula.

“Saya yakin kondisi ini akan normal kembali. FIFA akan mengevaluasi keadaan dari dekat. Kami memiliki hubungan teratur dengan pihak-pihak otoritas Qatar,” ujar Infantino.

Infantino yakin, Piala Dunia 2022 tetap akan digelar dan pasti memiliki saham kecil dalam memperbaiki kondisi yang ada.

Sehubungan dengan isu ancaman bahaya terhadap Piala Dunia 2022, Infantino menegaskan, “Saya biasanya tidak bermain prediksi. Fokus FIFA hanya tertuju pada sepakbola dan tidak pernah mau campur tangan dalam urusan politik.”

Infantino menukaskan, “FIFA selalu mengevaluasi kondisi dan perkembangan Qatar dari dekat. Kami memiliki hubungan langsung dengan pihak otoritas Qatar. Dan sudah lumrah apabila kami sekadar memberikan masukan dan bantuan.”

Arab Saudi, Bahrain, Emirat Arab, Mesir, Maldiv, dan Mouritania telah memutuskan hubungan dengan Qatar. Seluruh jalur udara dan laut untuk negara ini telah ditutup.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: