Pesan Rahbar

Home » » Setiap Hari 170 Ribu Orang Berbuka Puasa di Haram Suci Razavi

Setiap Hari 170 Ribu Orang Berbuka Puasa di Haram Suci Razavi

Written By Unknown on Sunday 4 June 2017 | 21:07:00


Kepala Departemen Tempat-tempat Suci dan urusan Peziarah, Haram Suci Razavi mengatakan, selama bulan suci Ramadhan, setiap harinya 170.000 orang yang ada di kompleks Makam Suci Imam Ridha as dan sekitar kota Mashhad, mendapat makanan berbuka puasa dari tempat suci ini.

Astan News melaporkan, Sayid Khalil Monbati, Kepala Departemen Tempat-tempat Suci dan urusan Peziarah, Haram Suci Razavi menjelaskan, kami sedang menjalankan amanat tujuh instruksi Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran atau Rahbar dan Perwalian Haram Suci Razavi untuk menjadikan kaum fakir miskin sebagai prioritas program kerja lembaga ini.

Ia menambahkan, berdasarkan perencanaan yang sudah disusun, setiap hari 40.000 kartu undangan berbuka puasa berkah Imam Ridha as disebarkan di sejumlah wilayah kota Mashhad dan diutamakan wilayah-wilayah miskin.

Monbati menerangkan, di sepanjang bulan Ramadhan, setiap hari 100.000 paket makanan berbuka dibagikan kepada jamaah shalat Haram Suci Razavi.

Menurut Kepala Departemen Tempat-tempat Suci dan urusan Peziarah, Haram Suci Razavi, hingga akhir bulan suci Ramadhan, total 1,2 juta warga di wilayah pinggiran Mashhad dan wilayah-wilayah miskin, akan menikmati makanan berbuka penuh berkah dari Imam Ridha as.

Ia melanjutkan, di Haram Suci Razavi setiap hari 30.000 paket makanan berbuka akan dibagikan kepada para peziarah dan pelayan Haram Suci di acara Pekan Karamah, dan di penginapan-penginapan baru maupun lama.

Monbati mengatakan, hingga akhir Ramadhan, 900 ribu peziarah dan warga sekitar Haram Suci Razavi akan menjadi tamu berbuka puasa Imam Ridha as.

Terkait metode pembagian kartu undangan berbuka puasa khusus wilayah-wilayah miskin, Montabi menuturkan, setiap hari sejumlah pelayan Haram Suci Razavi mendatangi rumah-rumah warga dan memberikan kartu undangan tersebut.

"Sekolah Imam Ridha as di wilayah-wilayah miskin dan sekitar kota Mashhad dijadikan posko pembagian paket makanan berbuka Imam Ridha as dan setiap hari, 40.000 paket makanan dibagikan kepada masyarakat di sekolah-sekolah ini," pungkasnya.

Monbati menandaskan, tahap pertama pembagian kartu undangan berbuka puasa hidangan makanan Imam Ridha as dilakukan pada hari ini Jumat (26/5) oleh sekelompok pelayan Haram Suci Razavi di salah satu wilayah di pinggiran kota Mashhad.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: