Pesan Rahbar

Home » » Perusahaan Pertanian dan Industri Sarakhs

Perusahaan Pertanian dan Industri Sarakhs

Written By Unknown on Sunday 4 June 2017 | 21:02:00


Perusahaan pertanian dan industri Sarakhs didirikan pada tahun 1365 Hs dan terdaftar dengan nomor 1302. Tujuan pendirian perusahaan ini adalah untuk menjalankan program pertanian, perkebunan, peternakan dan program pembangunan yang sesuai dengan prinsip ilmu pengetahuan.

Aktivitas utama perusahaan pertanian dan industri Sarakhs adalah pertanian dan perkebunan. Kedua bidang ini menghasilkan produk-produk pertanian, membuka lahan perkebunan, menanam bunga, pepohonan, membeli dan menyewakan lahan pertanian, hutan dan padang rumput, dan bangunan-bangunan terkait, serta pelayanan pergudangan, penurunan dan pengangkutan barang, juga transportasi.

Perusahaan ini sekarang mengerjakan aktivitas pertanian di atas lahan seluas 1.360 hektar dan mengelola sekitar 29 sumur untuk pengairan.


Unit Pertanian dan Perkebunan

1. Unit pertanian

Unit pertanian perusahaan pertanian dan industri Sarakhs memiliki sekitar sembilan sumur pengairan dan mengolah sekitar 600 hektar lahan. Sebagian besar produk yang dihasilkan adalah gandum, alfalfa (tanaman untuk pakan ternak), jagung, rapeseed dan triticale.


2. Unit Perkebunan Pistachio

Perusahaan pertanian dan industri Sarakhs saat ini merupakan salah satu produsen terbesar pistachio di Sarakhs yang menggunakan 200 hektar lahannya untuk menanam tanaman ini. Pistachio yang dihasilkan unit ini lebih banyak dari jenis kacang hazel, kaleghochi dan berbentuk oval yang memiliki khasiat jauh lebih tinggi dibandingkan kacang-kacangan dan bahan berprotein lain. Sekarang, perusahaan pertanian dan industri Sarakhs memiliki tiga kebun pistachio forodghah, kachouli dan hutan. Dikarenakan sumber air dan tanah yang sesuai, maka kebun-kebun pistachio itu dibuka.


Prestasi

Perusahaan pertanian dan industri Sarakhs pada tahun 1391 Hs (2012) berhasil memanen 430 ton alfalfa, 54 ton rapeseed, 698 ton gandum, 1.335 ton jagung dan 103 ton pistachio. Perusahaan ini juga terpilih sebagai produsen terbaik produk rapeseed dan pistachio, dan mencapi level tertinggi dalam produksi alfalfa di kota Sarakhs.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: