Pesan Rahbar

Home » » Arab Saudi Serang “al-Awamiyah” dan Menangkap Beberapa Ulam Syi’ah

Arab Saudi Serang “al-Awamiyah” dan Menangkap Beberapa Ulam Syi’ah

Written By Unknown on Friday 28 July 2017 | 01:39:00


Akibat serangan tersebut sejumlah rumah terbakar dan asap-asap hitam terlihat mengepul di udara wilayah tersebut.

Shabestan News Agency, dilansir dari Al-Manaar bahwasanya sebuah sumber informasi di Qatif melaporkan tentang tentara Arab Saudi pada waktu subuh, kemarin, membombardir wilayah Al-awamiyah di provinsi Qatif yang merupakan wilayah yang berpenduduk Syi’ah di Arab Saudi.

“Pada rabu pagi kemaren, militer Saudi menyerang kota kecil al-Awamiyah dengan artilerinya. Bahkan mereka menambah jumlah militernya di daerah pendudukan Syiah tersebut”, tulis laporan tersebut.

Akibat serangan tersebut sejumlah rumah terbakar dan asap-asap hitam terlihat mengepul di udara wilayah tersebut.

Laporan ini juga menyebutkan bahwa pasukan Saudi setelah melakukan serangan tersebut mereka juga melakukan penculikan terhadap penduduk setempat.

Sementara itu, berita-berita yang tersebar dari kota kecil Tarot di timur Arab Saudi terkait dengan pasukan Arab Saudi yang menyerbu Tarot, dan juga menangkap sejumlah ulama-ulama Syi’ah di sana.

Perlu disebutkan bahwa Al-Awamiyah sudah 2 bulan diblok oleh militer pemerintah. Hingga kini, mobil baja militer terus lalu lalang di daerah tersebut. Atas nama perbaikan dan renovasi daerah kuno Mousawarah, Saudi membidik warga sipil. Dan menjadikannya daerah tak layak huni.

Sedangkan beberapa hari yang lalu, pengadilan Saudi mengeluarkan hukuman mati atas 29 orang Syiah dan aktifis politik dan HAM Saudi.

(Al-Manar/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: