Pesan Rahbar

Home » » Doa Waktu Sahur Dalam Ahlul Bait

Doa Waktu Sahur Dalam Ahlul Bait

Written By Unknown on Tuesday 11 July 2017 | 07:50:00


Doa yang Dibaca pada Waktu Sahur

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ بَهَائِكَ بِأَبْهَاهُ وَ كُلُّ بَهَائِكَ بَهِيٌّ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِبَهَائِكَ كُلِّهِ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ جَمَالِكَ بِأَجْمَلِهِ وَ كُلُّ جَمَالِكَ جَمِيلٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِجَمَالِكَ كُلِّهِ.

Allâhumma innî as`aluka min bahâ`ika biabhâhu wa ku-llu bahâ`ika bahiyy, allâhumma innî as`aluka bibahâ`ika kullih. Allâhumma innî as`aluka min jamâlika biajmalih wa kullu jamâ-lika jamîl, allâhumma innî as`aluka bijamâlika kullih.

Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari kemegahan-Mu de-ngan yang paling megahnya dan semua kemegahan-Mu itu megah, ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan kemegahan-Mu semua-nya. Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari keindahan-Mu dengan yang paling indahnya dan semua keindahan-Mu itu indah, ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan keindahan-Mu semuanya.



اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ جَلاَلِكَ بِأَجَلِّهِ وَ كُلُّ جَلاَلِكَ جَلِيلٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِجَلاَلِكَ كُلِّهِ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ عَظَمَتِكَ بِأَعْظَمِهَا وَ كُلُّ عَظَمَتِكَ عَظِيمَةٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِعَظَمَتِكَ كُلِّهَا.

Allâhumma innî as`aluka min jalâlika bijalâlihi wa kullu jalâlika jalîl, allâhumma innî as`aluka bijalâlika kullih. Allâhu-mma innî as`aluka min ‘azhamatika bi‘azhamihâ wa kullu ‘azha-matika ‘azhîmah, allâhumma innî as`aluka bi‘azhamatika kulli-hâ.

Ya Allah sungguh aku memohon pada-Mu dari keagungan-Mu dengan yang paling agungnya, dan semua keagungan-Mu itu agung, ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan keagungan-Mu itu semuanya. Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari kebesaran-Mu dengan yang paling besarnya, dan semua kebesaran-Mu itu be-sar, ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan kebesaran-Mu selu-ruhnya.



اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ نُورِكَ بِأَنْوَرِهِ وَ كُلُّ نُورِكَ نَيِّرٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِنُورِكَ كُلِّهِ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ رَحْمَتِكَ بِأَوْسَعِهَا وَ كُلُّ رَحْمَتِكَ وَاسِعَةٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِرَحْمَتِكَ كُلِّهَا.

Allâhumma innî as`aluka min nûrika bianwarihi wa kullu nûrika nayyir, allâhumma innî as`aluka binûrika kullih. Allâhu-mma innî as`aluka min rahmatika biausa‘ihâ wa kullu rahmatika wâsi‘ah, allâhumma innî as`aluka birahmatika kullihâ.

Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari cahaya-Mu dengan yang paling terangnya, dan semua cahaya-Mu itu terang, ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan cahaya-Mu seluruhnya. Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari kasih-Mu dengan yang paling luas-nya, dan semua kasih-Mu itu luas, ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan kasih-Mu seluruhnya.



اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ كَلِمَاتِكَ بِأَتَمِّهَا وَ كُلُّ كَلِمَاتِكَ تَامَّةٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِكَلِمَاتِكَ كُلِّهَا. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ كَمَالِكَ بِأَكْمَلِهِ وَ كُلُّ كَمَالِكَ كَامِلٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِكَمَالِكَ كُلِّهِ.

Allâhumma innî as`aluka min kalimâtika biatammihâ wa kullu kalimâtika tâmmah, allâhumma innî as`aluka bikalimâtika kullihâ. Allâhumma innî as`aluka min kamâlika biakmalihi wa kullu kamâlika kâmil, allâhumma innî as`aluka bikamâlika ku-llih.

Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari kalimat-Mu dengan yang paling sempurnanya dan semua kalimat-Mu itu sempurna, ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan kalimat-Mu seluruhnya. Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari kesempurnaan-Mu dengan yang paling sempurnanya dan semua kesempurnaan-Mu itu sem-purna, ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan kesempurnaan-Mu seluruhnya.



اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ أَسْمَائِكَ بِأَكْبَرِهَا وَ كُلُّ أَسْمَائِكَ كَبِيرَةٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَسْمَائِكَ كُلِّهَا. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ عِزَّتِكَ بِأَعَزِّهَا وَ كُلُّ عِزَّتِكَ عَزِيزَةٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِعِزَّتِكَ كُلِّهَا.

Allâhumma innî as`aluka min asmâ`ika biakbarihâ wa ku-llu asmâ`ika kabîrah, allâhumma innî as`aluka bi`asmâ`ika kulli-hâ. Allâhumma innî as`aluka min ‘izzatika bi`a‘azzihâ wa kullu ‘izzatika ‘azîzah, allâhumma innî as`aluka bi‘izzatika kullihâ.

Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari asmâ`-Mu dengan yang paling besarnya dan semua asmâ`-Mu itu besar, ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan asmâ`-Mu seluruhnya. Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari kemuliaan-Mu dengan yang paling muli-anya dan semua kemuliaan-Mu itu mulia, ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan kemuliaan-Mu seluruhnya.



اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ مَشِيئَتِكَ بِأَمْضَاهَا وَ كُلُّ مَشِيئَتِكَ مَاضِيَةٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِمَشِيئَتِكَ كُلِّهَا. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ قُدْرَتِكَ بِالْقُدْرَةِ الَّتِي اسْتَطَلْتَ بِهَا عَلَى كُلِّ شَيْءٍ، وَ كُلُّ قُدْرَتِكَ مُسْتَطِيلَةٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِقُدْرَتِكَ كُلِّهَا.

Allâhumma innî as`aluka min masyî`atika bi`amdhâhâ wa kullu masyî`atika mâdhiyah, allâhumma innî as`aluka bimasyî`a-tika kullihâ. Allâhumma innî as`aluka min qudratikal latistathalta bihâ ‘alâ kulli syai`in wa kullu qudratika mustathîlah, allâhumma innî as`aluka biqudratika kullihâ.

Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari kehendak-Mu de-ngan yang paling berjalannya dan semua kehendak-Mu itu berja-lan, ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan kehendak-Mu selu-ruhnya. Ya Allah aku memohon pada-Mu dari kekuasaan-Mu yang dengannya Engkau kuasai segala sesuatu dan semua kekuasaan-Mu itu meliputi, ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan kekuasaan-Mu seluruhnya.



اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ عِلْمِكَ بِأَنْفَذِهِ وَ كُلُّ عِلْمِكَ نَافِذٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِعِلْمِكَ كُلِّهِ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ قَوْلِكَ بِأَرْضَاهُ وَ كُلُّ قَوْلِكَ رَضِيٌّ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِقَوْلِكَ كُلِّهِ.

Allâhumma innî as`aluka min ‘ilmika bianfadzihi wa ku-llu ‘ilmika nâfidz, allâhumma innî as`aluka bi‘ilmika kullih. Allâ-humma innî as`aluka min qaulika biardhâhu wa kullu qaulika ra-dhiyy, allâhumma innî as`aluka biqaulika kullih.

Ya Allah aku memohon pada-Mu dari ilmu-Mu dengan yang paling meliputinya dan semua ilmu-Mu itu meliputi, ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan ilmu-Mu seluruhnya. Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari firman-Mu dengan yang paling ridonya dan semua firman-Mu itu rido, ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan firman-Mu seluruhnya.



اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ مَسَائِلِكَ بِأَحَبِّهَا إِلَيْكَ وَ كُلُّ مَسَائِلِكَ إِلَيْكَ حَبِيبَةٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِمَسَائِلِكَ كُلِّهَا. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ شَرَفِكَ بِأَشْرَفِهِ وَ كُلُّ شَرَفِكَ شَرِيفٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِشَرَفِكَ كُلِّهِ.

Allâhumma innî as`aluka min masâ`ilika bi`ahabbihâ ilai-ka wa kullu masâ`ilika ilaika habîbah, allâhumma innî as`aluka bimasâ`ilika kullihâ. Allâhumma innî as`aluka min syarafika bi-asyrafihi wa kullu syafika syarîf, allâhumma innî as`aluka bisya-rafika kullih.

Ya Allah sungguh aku memohon kepada-Mu dari permoho-nan-permohonan kepada-Mu dengan yang paling disukainya oleh-Mu dan semua permohonan kepada-Mu itu disukai oleh-Mu, ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan permohonan kepada-Mu seluruhnya. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dari kemuliaan-Mu dengan yang paling mulianya dan semua kemuliaan-Mu itu mulia, ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan kemuliaan-Mu seluruh-nya.



اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ سُلْطَانِكَ بِأَدْوَمِهِ وَ كُلُّ سُلْطَانِكَ دَائِمٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِسُلْطَانِكَ كُلِّهِ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ مُلْكِكَ بِأَفْخَرهِ وَ كُلُّ مُلْكِكَ فَاخِرٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِمُلْكِكَ كُلِّهِ.

Allâhumma innî as`aluka min sulthânika bi`adwamihi wa kullu sulthânika dâ`im, allâhumma innî as`aluka bisulthânika kullih. Allâhumma innî as`aluka min mulkika bi`afkharihi wa ku-llu mulkika fâkhir, allâhumma innî as`aluka bimulkika kullih.

Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari kekuasaan-Mu de-ngan yang paling kekalnya dan semua kekuasaan-Mu itu kekal, ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan kekuasaan-Mu seluruhnya. Ya Allah aku memohon kepada-Mu dari kerajaan-Mu dengan yang paling megahnya dan semua kerajaan-Mu itu megah, ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan kerajaan-Mu seluruhnya.



اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ عُلُوِّكَ بِأَعْلاَهُ وَ كُلُّ عُلُوِّكَ عَالٍ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِعُلُوِّكَ كُلِّهِ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ مَنِّكَ بِأَقْدَمِهِ وَ كُلُّ مَنِّكَ قَدِيمٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِمَنِّكَ كُلِّهِ.

Allâhumma innî as`aluka min ‘uluwwika bi`a‘lâhu wa ku-llu ‘uluwwika ‘âl, allâhumma innî as`aluka bi‘uluwwika kullih. Allâhumma innî as`aluka min mannika bi`aqdamihi wa kullu ma-nnika qadîm, allâhumma innî as`aluka bimânnika kullih.

Ya Allah sungguh aku memohon kepada-Mu dari ketinggi-an-Mu dengan yang paling tingginya, dan semua ketinggian-Mu itu tinggi, ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan ketinggian-Mu seluruhnya. Ya Allah aku memohon pada-Mu dari karunia-Mu de-ngan yang paling terdahulunya dan semua karunia-Mu itu terda-hulu, ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan karunia-Mu selu-ruhnya.



اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ آيَاتِكَ بِأَكْرَمِهَا وَ كُلُّ آيَاتِكَ كَرِيمَةٌ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِآيَاتِكَ كُلِّهَا. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِمَا أَنْتَ فِيهِ مِنَ الشَّأْنِ وَ الْجَبَرُوتِ، وَ أَسْأَلُكَ بِكُلِّ شَأْنٍ وَحْدَهُ وَ جَبَرُوتٍ وَحْدَهَا، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِمَا تُجِيبُنِي بِهِ حِينَ أَسْأَلُكَ فَأَجِبْنِي يَا اللهُ.

Allâhumma innî as`aluka min ãyâtika bi`akramihâ wa ku-llu ãyâtika karîmah, allâhumma innî as`aluka bi ãyâtika kullihâ. Allâhumma innî as`aluka bimâ anta fîhi minasy sya`ni wal jaba-rût, wa as`aluka bikulli sya`nin wahdahu wa jabarûtin wahdahâ, allâhumma innî as`aluka bimâ tujîbunî bihi hîna as`aluka fa ajib-nî yâ allâh.

Ya Allah aku memohon pada-Mu dari ayat-ayat-Mu dengan yang paling mulianya dan semua ayat-ayat-Mu itu mulia, ya Allah aku memohon pada-Mu dengan ayat-ayat-Mu seluruhnya. Ya Allah aku memohon pada-Mu dengan keadaan dan kekuasaan yang Eng-kau ada padanya, dan aku memohon kepada-Mu dengan setiap kea-daan tersendiri dan dengan kekuasaan tersendiri, ya Allah aku me-mohon kepada-Mu dengan apa yang Engkau kabulkan aku dengan-nya ketika aku memohon pada-Mu, maka kabulkan aku ya Allah.[1]


Catatan Kaki:

[1] Di antara doa waktu sahur selama bulan Ramadhân adalah doa Al-Bahâ` yang diriwayatkan dari Imam Ja‘far Al-Shâdiq dan Imam Mûsâ Al-Kâ-zhim as. Dan setelahnya kita sampaikan doa dengan doa yang diinginkan.

(Abu-Zahra/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: