Pesan Rahbar

Home » » Imam Makshum as Hujjah Untuk 12 Ribu Alim

Imam Makshum as Hujjah Untuk 12 Ribu Alim

Written By Unknown on Monday 24 July 2017 | 14:59:00


Imam Ridha as pernah berdialog dengan Abu Hanifah, dimana jika hal ini dijadikan film dan disebarkan kepada dunia maka orang-orang alim akan berubah, karena ilmu Imam as bukan berasal dari bumi akan tetapi mereka mendapatkannya dari langit.

Shabestan News Agency, bertepatan dengan hari syahadahnya Imam Shadiq as beberapa waktu lalu, Ayatullah Ruhullah Qarahi menjelaskan bahwa Imam Makshum as merupakan hujjah bagi 12 ribu orang yang berilmu dan jika kita mendapatkan makrifat tersebut maka kita akan mendapatkan manfaatnya.

Ia menambahkan, banyak dari kita yang sibuk dengan kehidupan duniawi, namun kita juga ingin untuk pergi ke surga sementara makrifat kita kepada Imam Makshum as merupakan kebutuhan kehidupan duniawi dan ukhrawi

Lebih lanjut Ayatullah Qarahi menuturkan, Imam Ridha as pernah berdialog dengan Abu Hanifah, dimana jika hal ini dijadikan film dan disebarkan kepada dunia maka orang-orang alim akan berubah, karena ilmu Imam as bukan berasal dari bumi akan tetapi mereka mendapatkannya dari langit.

Rasulullah saww pernah bersabda “melalui Imam Ali as kalian akan mendapatkan hidayah, dan karena wujudnya Imam Hasan as, kalian akan ditunjuki kebaikan, dan karena wujudnya Imam Husain as, kalian akan mencapai kebahagiaan, Imam Husain as adalah sebuah pintu dari pintu-pintu surga, dan barang siapa yang memusuhinya, maka bau surga haram baginya”.

Imam Ali as juga bersabda “barang siapa yang selalu bersama kami ia akan menjadi pemimpin sejati yang tidak pernah takut apapun selain Allah swt, contohnya ialah Imam Khomeini yang merupakan wakil dari Imam Makshum as.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: