Pesan Rahbar

Home » » Pentagon: Pemimpin Daesh Cabang Afghanistan Tewas

Pentagon: Pemimpin Daesh Cabang Afghanistan Tewas

Written By Unknown on Sunday 16 July 2017 | 12:32:00

A US airman guides a US Air Force MQ-9 Reaper drone.

Pentagon mengatakan bahwa pemimpin Daesh (ISIS) cabang Afghanistan telah terbunuh dalam serangan AS di provinsi Kunar, timur laut negara itu.

"Pasukan AS membunuh Abu Sayed, Amir Negara Islam Irak dan Suriah - Provinsi Khorasan (ISIS-K) - dalam sebuah serangan di markas kelompok tersebut di Provinsi Kunar, Afghanistan, 11 Juli," juru bicara Pentagon Dana White mengatakan dalam Sebuah pernyataan pada hari Jumat (14/7).

"Serangan tersebut juga membunuh anggota ISIS-K lainnya dan secara signifikan akan mengganggu rencana kelompok teror tersebut untuk memperluas kehadirannya di Afghanistan."

Abu Sayed dipilih untuk memimpin kelompok tersebut setelah pasukan Afghanistan dan AS membunuh mantan pemimpin Daesh-K Abdul Hasib dan Hafiz Sayed Khan masing-masing pada bulan April tahun ini dan Juli tahun lalu.

Ini terjadi beberapa jam setelah kepala Pentagon Jim Mattis mengatakan bahwa kepala Daesh Abu Bakr al-Baghdadi, yang telah dilaporkan terbunuh dalam beberapa bulan terakhir di Suriah, mungkin masih hidup.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: