Pesan Rahbar

Home » » Qatar: Krisis Diplomatik Teluk Persia Tidak Bisa Diselesaikan Dalam Sehari

Qatar: Krisis Diplomatik Teluk Persia Tidak Bisa Diselesaikan Dalam Sehari

Written By Unknown on Sunday 16 July 2017 | 12:41:00

Mevlut Cavusoglu, Turkish Foreign Minister and Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani Foreign Minister of Qatar.

Qatar mengatakan bahwa perselisihan diplomatik antara Doha dan sebuah blok yang dipimpin Saudi "tidak dapat dipecahkan dalam satu hari," karena upaya mediasi baru-baru ini oleh Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson berakhir tanpa terobosan apapun.

Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani membuat pernyataan dalam sebuah konferensi pers bersama dengan mitranya dari Turki Mevlut Cavusoglu di ibukota Turki Ankara pada hari Jumat (14/7), yang menggambarkan kebuntuan saat ini sebagai "krisis yang menegangkan."

Awal pekan ini, Tillerson mengunjungi Qatar dan Arab Saudi, mengadakan pembicaraan dengan Pangeran Mahkota Saudi Mohammad bin Salman Al Saud dan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani untuk memperbaiki keretakan yang melebar, namun semuanya sia-sia.

Krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya di kawasan Teluk Persia mulai dibuka pada tanggal 5 Juni, ketika Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab dan Mesir memutuskan hubungan dengan Qatar, yang secara resmi menuduh Doha mendukung "terorisme" dan mendestabilisasi Timur Tengah, tuduhan bahwa Qatar mengatakan tidak dapat dibenarkan Dan berasal dari klaim dan asumsi palsu.

Untuk lebih menekan Qatar, Arab Saudi telah benar-benar menutup perbatasan darat dengan tetangganya yang mungil, yang melaluinya banyak pasokan makanan Qatar. Iran dan Turki sekarang menyediakan persediaan makanan yang dibutuhkan Qatar.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: