Pesan Rahbar

Home » » Putra Basyar Assad Ikut Lomba Matematika Internasional

Putra Basyar Assad Ikut Lomba Matematika Internasional

Written By Unknown on Friday 28 July 2017 | 03:59:00

Secara keseluruhan, pemenang Olimpiade Matematika Internasional tahun ini adalah Korea Selatan.

Hafiz Assad, putra sulung Presiden Suriah basyar al-Assad, menempati peringat 528 dari 615 peserta Olimpiade Matematika Internasional, digelar di Rio de Janeiro, Brasil. (Foto: Facebook)

Hafiz al-Assad, putra sulung dari Presiden Suriah Basyar al-Assad, berada di peringkat 528 dari 615 peserta Olimpiade Matematika Internasional dilangsungkan di Rio de Janeiro, Brasil.

Hafiz Assad, berkompetisi bareng tim Suriah secara keseluruhan di posisi ke-56, berpose bareng rekan setimnya di sebelah bendera Suriah dalam upacara penutupan kemarin.

Pengamanan diperketat di hotel tempat berlangsungnya perlombaan matematika itu karena kehadiran Hafiz Assad, 15 tahun.

Dalam wawancara dengan situs berita O Globo dilansir Senin lalu, Hafiz berkomentar soal Perang Suriah. Dia berharap konflik bersenjata telah berlangsung enam tahun itu segera berakhir.

"Itu perang melawan rakyat," kata Hafiz. "Penduduk dan pemerintah bersatu menghadapi penyusup akan merebut negara."

Secara keseluruhan, pemenang Olimpiade Matematika Internasional tahun ini adalah Korea Selatan, disusul Cina, Vietnam, dan Amerika Serikat.

Olimpiade Matematika Internasional pertama digelar pada 1959 di Rumania. Perlombaan tahun depan dilangsungkan di Cluj, kota terbesar kedua di negara tersebut.

(Haaretz/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: