Pesan Rahbar

Home » » Qatar Keluarkan Biaya Sepuluh Kali Lebih Besar Buat Impor Karena Diblokade

Qatar Keluarkan Biaya Sepuluh Kali Lebih Besar Buat Impor Karena Diblokade

Written By Unknown on Tuesday 11 July 2017 | 03:04:00

Tambahan biaya impor makanan dan obat-obatan itu ditanggung oleh negara.

Menteri Luar Negeri Qatar Syekh Muhammad bin Abdurrahman ats-Tsani saat berbicara mengenai konflik diplomatik Qatar di Chatam House, London. (Foto: Chatam House)

Menteri Luar Negeri Qatar Syekh Muhammad bin Abdurrahman ats-Tsani mengakui negaranya kini mengeluarkan biaya sepuluh kali lebih besar untuk mengimpor bahan makanan dan obat-obatan karena diblokade.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), dan Bahrain telah menerapkan blokade darat, laut, dan udara setelah ketiga negara itu bareng Mesir memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar sejak 5 Juni lalu. Mereka beralasan negara Arab mungil itu menyokong terorisme.

Muhammad bin Abdurrahman ats-Tsani bilang negara menanggung biaya tambahan itu agar harga jual makanan dan obat-obatan impor bisa murah.

"Ini karena Qatar memiliki sumber daya untuk itu," katanya pekan lalu, saat berbicara mengenai konflik diplomatik Qatar di the Royal Institute of International Affairs (Chatam House), London.

Blokade berlanjut setelah Qatar menolak 13 syarat buat menormalisasi hubungan diajukan Arab Saudi, UEA, Bahrain, dan Mesir. Di antara ke-13 syarat tersebut adalah Qatar mesti memutuskan hubungan diplomatik dengan Iran, menutup stasiun televisi Al-Jazeera, dan menutup pangkalan militer Turki.

(Doha-News/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: