Pesan Rahbar

Home » , » Damaskus Tuntut Pembubaran Koalisi Internasional Anti-ISIS

Damaskus Tuntut Pembubaran Koalisi Internasional Anti-ISIS

Written By Unknown on Tuesday 1 August 2017 | 09:45:00


Masyarakat Suriah mendesak agar PBB menghentikan dan membubarkan koalisi Amerika karena bahaya aktivitas koalisi yang mengaku anti-terorisme itu semakin besar.

Shabestan News Agency, Kementerian Luar Negeri Suriah dalam dua surat terpisah untuk Sekjen PBB dan Ketua Dewan Keamanan, menuntut pembubaran dan diakhirinya aktivitas koalisi ilegal Amerika Serikat yang dibentuk tanpa permintaan pemerintah Suriah dan persetujuan PBB.

Dalam surat Kemenlu Suriah disebutkan, koalisi internasional pimpinan Amerika terus melanjutkan kejahatannya terhadap warga sipil Suriah dengan melancarkan pemboman setiap hari terutama ke Provinsi Raqqa, Hasaka, Aleppo dan Deir Al Zour.

Masyarakat Suriah mendesak agar PBB menghentikan dan membubarkan koalisi Amerika karena bahaya aktivitas koalisi yang mengaku anti-terorisme itu semakin besar.

Pasukan koalisi anti-terorisme pimpinan Amerika dibentuk pada Juli 2014 tanpa persetujuan pemerintah Suriah dan PBB. Koalisi itu setiap hari melancarkan serangan udara di Suriah dengan dalih memerangi kelompok teroris ISIS.

Keputusan Amerika membentuk koalisi internasional anti-ISIS di Suriah, tidak pernah mendapat persetujuan Dewan Keamanan PBB dan mengancam perdamaian serta keamanan dunia. Langkah semena-mena Amerika terkait Suriah jelas-jelas bertentangan dengan seluruh resolusi DK PBB, karena mendukung terorisme. PBB tentunya mengharapkan solusi bagi Suriah dengan tetap memperhatikan urgensi menjaga kedaulatan, independensi, persatuan dan integritas wilayah negara itu.

Pada kondisi seperti ini, pemerintah Suriah menuntut pembubaran koalisi internasional pimpinan Amerika yang terbukti sama sekali tidak bermaksud memerangi terorisme.

(Sky-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: