Pesan Rahbar

Home » , » Hari Masjid Dunia, Alasan Agar Manusia Menjadi Hamba Ilahi

Hari Masjid Dunia, Alasan Agar Manusia Menjadi Hamba Ilahi

Written By Unknown on Sunday 27 August 2017 | 04:42:00


Dengan menjadi hamba Ilahi, manusia akan mampu menjadikan kehidupannya, akhlaq dan perilakunya seperti apa yang diinginkan Ilahi.

Shabestan News Agency, bertepatan dengan hari masjid sedunia, Hujjatul Islam Muhammad Ridha Salihian menjelaskan bahwa hari masjid sedunia seperti hari-hari dan peringatan lainnya yang merupakan alasan agar masyarakat datang ke masjid dan mengambil berkah serta manfaat spiritual di dalamnya.

Ia menambahkan, dengan menjadi hamba Ilahi, manusia akan mampu menjadikan kehidupannya, akhlaq dan perilakunya seperti apa yang diinginkan Ilahi.

Salah satu di antara faktor emosi yang tidak terkontrol, perceraian dimana-mana, peperangan dan lain sebagainya ialah manusia tidak menjadi hamba Ilahi, dan di saat mereka tidak menajdi hamba Ilahi maka sifat-sifat yang bukan sifat Ilahi seperti tidak adil dan berakhlaq buruk juga akan keluar darinya, terangnya.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Salihian menuturkan, dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa “orang mukmin di dalam masjid seperti ikan di dalam air” yakni orang mukmin tidak akan merasa lelah saat berada di masjid, namun jika orang munafiq masuk ke dalam masjid ia akan cepat bosan dan lelah seperti sedang berada di dalam sangkar.

Masjid merupakan perisai kokoh bagi agama, karena itu semua pihak wajib menjadikan masjid sebagai sekolah sosial kemasyarakatan. Dengannya semua akidah-akidah menyimpang dan syubhat-syubhat dapat dihilangkan dalam masyarakat. Pusat-pusat budaya di mesjid itu dibutuhkan demi tersebarnya budaya dan pemikiran-pemikiran Islam dalam menghilangkan persoalan, termasuk masalah kefakiran di dalam masyarakat Islam. Sebab masjid dan al-quran merupakan awal manifestasi dari agama di setiap zaman dan tempat, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: