Pesan Rahbar

Home » » Jet-Jet Tempur Saudi Kembali Serang Warga Sipil, Puluhan Orang Tewas

Jet-Jet Tempur Saudi Kembali Serang Warga Sipil, Puluhan Orang Tewas

Written By Unknown on Saturday 5 August 2017 | 04:27:00


Jet-jet tempur Arab Saudi dua kali membombardir wilayah di Provinsi Saada pada Jumat (4/8/2017) pagi dan menyebabkan 10 warga sipil tewas dan 10 lainnya terluka.

Shabestan News Agency, dilansir dari televisi al-Masirah yang melaporkan bahwa jet-jet tempur Arab Saudi dua kali membombardir wilayah di Provinsi Saada pada Jumat (4/8/2017) pagi dan menyebabkan 10 warga sipil tewas dan 10 lainnya terluka.

Pesawat tempur Arab Saudi menarget sebuah mobil di jalan distrik Barkan, wilayah Razih di Provinsi Saada. Serangan ini merenggut nyawa dua orang dan melukai tujuh lainnya.

Jet tempur pasukan rezim Al Saud juga menyerang sebuah rumah salah warga Yaman di distrik Mahdah di Provinsi Saada.

Tim bantuan telah datang ke lokasi serangan tersebut dan menemukan tujuh jenazah di bawah reruntuhan rumah dan menyelamatkan tiga lainnya yang terluka.

Agresi militer Arab Saudi dan sekutunya ke Yaman yang memperoleh lampu hijau dari Amerika Serikat dimulai sejak tanggal 26 Maret 2015. Invasi militer ini telah merenggut lebih dari 12.000 orang terutama anak-anak dan melukai belasan ribu lainnya.

Agresi militer Arab Saudi ke Yaman juga menyebabkan kehancuran infrastruktur penting Yaman seperti rumah sakit, sekolah, bandara, pelabuhan, pabrik dan fasilitas publik lainnya. Yaman saat ini juga diblokade dari darat, laut dan udara oleh pasukan agresor sehingga menambah penderitaan rakyat di negara ini.

(Al-Masirah/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: