Pesan Rahbar

Home » » Hiasi Hidup Kita Dengan Takwa dan Iman

Hiasi Hidup Kita Dengan Takwa dan Iman

Written By Unknown on Saturday 5 August 2017 | 04:23:00


Barang siapa yang menjadikan dan menyertai takwa dalam kehidupannya dan selalu bersama dengan sang pencipta maka Allah swt di hari kiamat nanti akan memberikannya kedudukan yang tinggi.

Shabestan News Agency, Syaikh Abdurrahman Khodai dalam khutbah Jum’atnya di kota Sanandaj menyinggung tentang orang-orang yang menyertai kehidupannya dengan ketakwaan maka saat menghadapi permasalahan dan problematika kehidupan mereka akan bersabar.

Ia menambahkan, ketakwaan selain dapat menguatkan keimanan dalam diri seseorang juga dapat menuntun mereka untuk berbuat baik seperti infaq dan membantu orang-orang yang membutuhkan.

Allah swt menjadikan takwa sebagai tolak ukur nilai atau derajat seorang manusia baik di bumi maupun di akhirat kelak, sebagaimana dalam surat Al-Hujurat ayat 13 disebutkan “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki- laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa- bangsa dan bersuku- suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”

Lebih lanjut Syaikh Abdurrahman Khodai menuturkan, takwa adalah paling baik dan paling agungnya amalan bagi manusia yang diinginkan oleh Allah swt, oleh karena itu kita sebagai kaum muslimin harus menghiasi kehidupan kita dengan ketakwaan.

Barang siapa yang menjadikan dan menyertai takwa dalam kehidupannya dan selalu bersama dengan sang pencipta maka Allah swt di hari kiamat nanti akan memberikannya kedudukan yang tinggi, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: