Pesan Rahbar

Home » , » Lomba Maraton Warga Muslim Inggris Lawan Islamofobia

Lomba Maraton Warga Muslim Inggris Lawan Islamofobia

Written By Unknown on Monday 21 August 2017 | 21:38:00


Sebuah lembaga Islam di Inggris berencana menggelar lomba lari maraton untuk mengumpulkan dana sebesar setengah juta poundsterling. Dana ini akan disumbangkan kepada warga yang membutuhkan.

Seperti dirilis The Independent, tujuan utama lomba lari maraton ini adalah memerangi Islamofobia yang sekarang sedang marak di negara-negara Eropa.

Ratusan pemuda muslim akan berpartisipasi dalam lomba lari maraton ini sehingga perdamaian bisa terwujud di dunia dan pemikiran keliru tentang Islam yang selama ini sudah terlanjur tersebar bisa terkikis habis.

Program yang dipromotori oleh Asosiasi Pemuda Muslim Ahmadiah ini menurut rencana akan digelar di kawasan Cumbria.

Pada tahun 2015 lalu, kawasan Cumbria mengalami kerusakan fatal lantaran banjir yang menimpa.

Kala itu, Asosiasi Pemuda Muslim Ahmadiah berpartisipasi dalam mengumpulkan dana bantuan bagi warga yang menjadi korban banjir. Sebagian anggota asosiasi ini juga memiliki andil dalam membantu pencarian korban.

Tahun ini, Asosiasi Pemuda Muslim Ahmadiah datang kembali ke kawasan Cumbria untuk menyatakan dukungan mereka.

Menurut pengakuan Faruq Aftab kepada Independent, alasan mengapa memilih kawasan Cumbria adalah satu kali warga muslim telah menunjukkan berpartisipasi dalam setiap aktifitas sosial. Dengan ini, kehidupan masyarakat Inggris bagi mereka sangat bernilai.

“Kami mengakui Islam sebagai agama perdamaian dan solidaritas yang bisa menebarkan persatuan. Ini adalah tujuan utama yang ingin dibuktikan oleh lomba lari maraton ini,” ujar Faruq.

(The-Independent/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: