Pesan Rahbar

Home » » Masalah Penting Dalam Pembahasan Mahdawiyat

Masalah Penting Dalam Pembahasan Mahdawiyat

Written By Unknown on Tuesday 29 August 2017 | 03:57:00


Pembahasan tanda-tanda kemunculan Imam afs adalah pembahasan yang sangat pelik, dimana beberapa riwayat yang berhubungan dengannya ada yang lemah dan ada juga yang kuat.

Shabestan News Agency, dilansir dari channel resmi Telegram Masjid Jamkaran, Hujjatul Islam Nashir Rafi’i dalam sebuah ceramahnya menjelaskan bahwa dalam pembahasan Mahdawiyat, jangan pernah membahas tentang tentang permasalahan furu’nya.

Misalnya siapa istri Imam Zaman afs? Siapa anaknya? Dimana Imam tinggal? Ada berapa tanda-tanda kemunculannya? Tahun berapa Imam akan muncul? Ini semua adalah pembahasan yang tidak penting dan sudah disebutkan bahwa jangan kita membahas masalah ini, namun ironisnya masih banyak buku-buku dan makalah yang membahas masalah ini.

Ia menambahkan, ada atu buku yang menyatakan bahwa kejadian 11 September merupakan tanda kemunculan Imam Zaman afs, kebangkitan Hizbullah Lebanon juga termasuk tanda kemunculan Imam afs, atau kejadian dan peristiwa apapun selalu dihubungkan dengan kemunculan Imam Zaman afs, padahal pembahasan tanda-tanda kemunculan Imam afs adalah pembahasan yang sangat pelik, dimana beberapa riwayat yang berhubungan dengannya ada yang lemah dan ada juga yang kuat, misalnya kita tahu bahwa kemunculan Sufyani akan keluar sebelum kemunculan Imam afs, namun siapa dia, dimana keluarnya, dan bagaimana hal ini terjadi kita semua tidak mengetahuinya.

Dalam riwayat disebutkan bahwasanya jika seseorang merasakan Intizhar Imam Zaman afs, maka kemunculan Imam afs akan disegerakan, dan mengingkari Imam sama dengan mengingkari Qur’an dan apa yang telah dibawa oleh Rasul saww, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: