Pesan Rahbar

Home » » Pembacaan Al-Quran Dalam Pertemuan Masyarakat di Depan Masjid Minnesota

Pembacaan Al-Quran Dalam Pertemuan Masyarakat di Depan Masjid Minnesota

Written By Unknown on Monday 14 August 2017 | 20:41:00


Pasca serangan teroris Sabtu lalu (5/8) di masjid kota Bloomington di propinsi Minnesota, masyarakat dengan pelbagai cara mengumumkan solidaritas dan dukungannya kepada umat muslim.

Menurut laporan IQNA yang dilansir dari Austin Daily Herald, ratusan masyarakat berkumpul di depan masjid Dar Al-Farooq dan mengungkapkan solidaritas dengan umat muslim.

Program ini dimulai dengan lantunan ayat suci dan kemudian sejumlah politisi, para pemimpin masyarakat dan pemimpin muslim berorasi dan mengecam pengeboman tersebut.

Dari mulai terjadinya pengeboman di masjid Dar Al-Farooq, masyarakat sering mengunjungi masjid ini, mereka memberikan pesan-pesan untuk umat muslim setanah airnya dan atau bertemu dengan mereka guna mengafirmasikan dukungan kepada mereka.

Insiden ini menyebabkan persatuan lebih masyarakat dan para penganut pelbagai agama dengan umat muslim kota ini.

Demikian juga dikumpulkan santunan yang signifikan untuk membantu masjid.

Di jam pertama hari Sabtu satu bom tangan dilemparkan ke dalam masjid Dar Al-Farooq Islamic Center. Ledakan bom ini menyebakan kerugian di dalam gedung; namun tidak ada yang cidera, karena para jamaah salat ada di ruang samping sedang bersiap-siap untuk salat.

Pengeboman ini menunjukkan kekhawatiran dan rasa was-was umat muslim pasca peningkatan kriminal anti Islam pada dua tahun terakhir, khususnya setelah naiknya Trump bukan tanpa alasan.

(Austin-Daily-Herald/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: