Pesan Rahbar

Home » » Sabar Ibarat Sebuah Jangkar Bagi Iman

Sabar Ibarat Sebuah Jangkar Bagi Iman

Written By Unknown on Tuesday 1 August 2017 | 08:58:00


Manusia yang memiliki sifat sabar akan bisa melewati kesulitan dan problematikan di dunia, untuk mencapai kepada tujuan Ilahi akan menjadi mudah dengan adanya kesabaran dan ketakwaan.

Shabestan News Agency, Ayatullah Sayyod Murthada Mahmudi dalam kajian akhlaqnya minggu menyinggung tentang bulan Dzulqa’dah yang karena kelahiran anak-anak Imam Musa Kazhim as menajdi sangat mulia dan berkah.

Ia menjelaskan bahwa Imam Jawad as adalah satu-satunya anak Imam Ridha as, dimana keturunan Imam Makshum as terus berlanjut darinya.

Dalam sebuah riwayatnya, Imam Jawad as menjelaskan tentang kehidupan yang harus berdasarkan pada kesabaran, dimana manusia yang memiliki sifat sabar akan bisa melewati kesulitan dan problematikan di dunia, untuk mencapai kepada tujuan Ilahi akan menjadi mudah dengan adanya kesabaran dan ketakwaan, jelasnya.

Lebih lanjut Ayatullah Mahmudi menuturkan, hawa nafsu merupakan musuh manusia yang paling berat, cinta kepada jabatan dan kedudukan merupakan bagian dari hawa nafsu yang setiap saat selalu mengancam manusia.

Setan telah bersumpah untuk selalu menyesatkan manusia dari jalan kebenaran kecuali hamba-hamba yang ikhlas, dengan demikian kesabaran merupakan sifat untuk menghadapi was-was setan dan hawa nafsu yang menyesatkan manusia.

Orang yang beriman dengan kesabaran imannya akan dapat melindungi dirinya dari kerusakan-kerusakan di dunia, orang mukmin yang pada dasarnya mengimani alam semesta yang merupakan milik Allah swt maka dengan demikian ia tidak akan pernah mentaati hawa nafsunya dan hanya berusaha untuk memperoleh ridha Ilahi, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: