Pesan Rahbar

Home » » Berakhlaq Baik, Perilaku Orang Mukmin

Berakhlaq Baik, Perilaku Orang Mukmin

Written By Unknown on Tuesday 19 September 2017 | 05:29:00


Di dalam Al-Qur’an Allah swt menjanjikan kepada orang-orang mukmin tempat tinggal terbaik saat di surga nanti, dan mereka akan abadi di dalamnya dan Allah swt akan merasa senang atas hal ini.

Hal ini disampaikan Hujjatul Islam Alawi Tehrani dalam sebuah kajian akhlaqnya. Ia menjelaskan bahwa Allah swt menjadikan surga untuk orang-orang mukmin.

Ia menambahkan, mukmin sejati tidak akan pernah bakhil dan berakhlaq buruk, dimana di samping berakhlaq baik ia akan selalu melakukan kewajiban Ilahi dan meninggalkan larangannya.

Sayyid Alawi menekankan, Rasulullah saw dan Ahlul Bait as telah berusaha keras untuk menebarkan akhlak yang karimah, karena akhlak ini bisa membangun umat manusia.

“Tindak bohong bertentangan dengan kesalihan seseorang, karena orang yang berbohong dinilai sebagai musuh Allah. Tak satu pun pelaku dosa dalam Islam disebut sebagai musuh kecuali pembohong,” terangnya.

Allah tidak pernah memberikan hidayah kepada para pembohong dan menjauhkan mereka dari rahmat-Nya, karena ia adalah munafik dan tidak pernah meyakini ajaran Islam dengan teguh.

Sekarang ini ada sebagian masyarakat kita yang berbohong dan menyebutnya sebagai bohong demi kemaslahatan. Padahal ajaran seperti ini tidak pernah ada.

Sebagaimana banyak digelar seminar untuk hijab, selayaknya juga digelar banyak seminar untuk mengikis kebohongan dari masyarakat kita, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: