Pesan Rahbar

Home » » Berlindung Kepada Allah Swt Dari Godaan Setan

Berlindung Kepada Allah Swt Dari Godaan Setan

Written By Unknown on Tuesday 19 September 2017 | 05:35:00


Selain itu cinta kepada Ahlul Bait as di antara cara untuk menjadikan hati manusia ke hadapan Allah swt dan menjauhkannya dari godaan setan.

Shabestan News Agency, Ayatullah Ruhullah Qarahi dalam sebuah kajian tafsirnya menjelaskan bahwa manusia untuk bisa menghamba kepada Allah swt maka ia harus berlindung kepada-Nya.
Dijelaskannya, Allah swt menjadikan manusia sebagai makhluq yang paling mulia dan sempurna, dimana untuk meraih kebahagiaan yang sebenarnya manusia harus memiliki penghambaan kepada-Nya, namun semua itu tidaklah mudah.

Karena iblis dan setan meletakkan tipu daya mereka di setiap jalan tersebut, dan untuk menghindar darinya manusia harus berlindung kepada Allah swt dan meminta pertolongan dari-Nya, terangnya.

Pendiri hauzah ilmiah Imam Mahdi ini lebih lanjut menuturkan, di dalam surat an-Naas disebutkan tentang jin dan setan yang menyusup ke dalam diri manusia untuk menggoda manusia dengan was-wasnya dan menyesatkan mereka dari jalan yang benar, dan akibatnya jika manusia sudah masuk ke dalam perangkap setan yang terkutuk maka mereka akan memusuhi siapa saja dan bahkan kepada dirinya sendiri.

Allah swt adalah sebaik-baiknya pelindung bagi manusia dalam menghadapi godaan setan, dan untuk mendapatkan perlindungan serta pertolongan dari-Nya manusia harus menjaga mata, telinga, mulut dari segala yang diharamkan karena setan menggoda manusia melalui hal itu.

Selain itu cinta kepada Ahlul Bait as di antara cara untuk menjadikan hati manusia ke hadapan Allah swt dan menjauhkannya dari godaan setan, demikian jelas Ayatullah Qarahi.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: