Pesan Rahbar

Home » » Masyarakat Harus Bersandar Pada Asyura’

Masyarakat Harus Bersandar Pada Asyura’

Written By Unknown on Sunday 17 September 2017 | 02:35:00


Dan jika tidak ada pergerakan yang dilakukan Imam Husain as maka tidak akan ada yang tersisa dari Islam dan masyarakat Islam akan kembali pada kehancuran dan masa jahiliyah.

Shabestan News Agency, berkaitan dengan datangnya bulan Muharram dan tugas berat bagi para muballigh di bulan ini, Hujjatul Islam Mirbaqiri menjelaskan bahwa jalan untuk sampai kepada Allah swt ialah Imam Makshum as, dan diterimanya amalan kita tergantung pada penerimaan kita terhadap wilayat Imam Makshum as.

Ia menambahkan, Imam Husain as telah menjalankan mishdaq dari amar ma’ruf nahi munkar, karena amar ma’ruf adalah menegakkan wilayat dan nahi munkar ialah berhadapan dengan wilayat yang bathil dan menghidupkan wilayat yang hak. Dan jika tidak ada pergerakan yang dilakukan Imam Husain as maka tidak akan ada yang tersisa dari Islam dan masyarakat Islam akan kembali pada kehancuran dan masa jahiliyah.

Sambil mengisyaratkan tentang riwayat “sesungguhnya Imam Husain as adalah pelita cahaya dan safinatunajah”, Hujjatul Islam Mirbaqiri menuturkan, masyarakat kita harus berpegang teguh pada Asyura’, dan barang siapa yang tidak berpegang pada hal ini maka tidak akan sampai pada cahaya dan tidak akan dapat memberikan hidayah kepada masyarakat. Dan jika kita bisa mengantarkan orang lain ke dalam safinatunnajah maka kita juga akan sampai kepada Ilahi.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: