Pesan Rahbar

Home » » Merkel: Jerman Cenderung Memikirkan Kembali Hubungan Dengan Turki

Merkel: Jerman Cenderung Memikirkan Kembali Hubungan Dengan Turki

Written By Unknown on Saturday 2 September 2017 | 13:54:00

Angela Merkel. Kanselir Jerman.

Kanselir Jerman Angela Merkel telah mengecam langkah Turki menangkap dua warga Jerman, memberikan sebuah reaksi yang lebih menentukan atau tepatnya mempertimbangkan kembali hubungan Berlin dengan Ankara.

"Mengingat peristiwa hari ini, mungkin kita perlu mempertimbangkan kembali kebijakan Jerman terhadap Turki,” Merkel mengatakan kepada sebuah kelompok bisnis di kota selatan Nuremberg, Jumat (1/9).

"Ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan rasio aturan hukum kita," tambahnya.

Di tengah meningkatnya ketegangan antara Turki dan Jerman, pemerintah Merkel mengumumkan "reorientasi" kebijakan terhadap Turki setelah seorang advokat hak asasi manusia ditahan di Istanbul awal tahun ini.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada bulan Agustus menyebut partai politik utama Jerman, termasuk Demokrat Kristen Merkel (CDU), Sosial Demokrat (SPD) dan Partai Hijau, "musuh Turki" yang pantas ditolak oleh pemilih Jerman-Turki.

Dalam tanggapannya yang paling tajam mengenai ketegangan tersebut, Merkel menyebut pernyataan Erdogan "tidak dapat diterima" dan mengatakan bahwa tidak pantas untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut mengenai partisipasi Ankara dalam sebuah serikat bea cukai Uni Eropa.

"Bagi saya, pembicaraan lebih lanjut mengenai perluasan serikat bea cukai tidak sesuai dengan situasi di bawah keadaan ini," kata kanselir Jerman tersebut.

(Islam-Times/berbagai-sumber-lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: