Pesan Rahbar

Home » » Wali Kota di Israel Terobos Masuk Masjid Karena Terganggu Acara Takbiran

Wali Kota di Israel Terobos Masuk Masjid Karena Terganggu Acara Takbiran

Written By Unknown on Tuesday 5 September 2017 | 04:26:00

Sebagian anggota Knesset tengah mengupayakan undang-undang pembatasan volume pengeras suara di masjid.

Masjid di Kota Lido, Israel. (Foto: wri-irg.org)

Yair Revivo, Wali Kota Lod, Israel, kemarin subuh menerobos masuk ke dalam Masjid Dahamsyi di Kota Lod. Dia meminta imam masjid mengecilkan pengeras suara sedang takbiran.

Menurut juru bicara kantor Kepolisian Lod, imam Masjid Dahamsyi mulai kembali takbiran menjelang subuh melalui pengeras suara. Pada pukul 05:30, Revivoa merasa terganggug lantas menghubungi kantor polisi dan mengatakan dia sudah berada di luar masjid dan berencana menerobos masuk buat menghentikan takbiran.

Polisi meminta Revivo menunggu sampai mereka tiba di lokasi. Revivo diberitahu wakil kepala Kepolisian Lod sedang dalam perjalanan menuju Masjid Dahamsyi.

Tapi Revivo bareng wakilnya dan kepala keamanan Lod nekat menerobos masuk. Mereka pun kemudian cekcok dengan jamaah masjid.

Polisi akhirnya tiba di tempat kejadian langsung memisahkan kedua pihak dan mengecilkan volume pengeras suara. Imam Masjid Dahamsyi akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Polisi menilai imam masjid kemungkinan melanggar aturan soal volume suara masjid.

Awal tahun ini, suara azan melalui pengeras suara di masjid seantero israel menjadi isu sensitif. Sebagian anggota Knesset (parlemen Israel) tengah mengupayakan undang-undang pembatasan volume pengeras suara di masjid.

(Haaretz/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: