Pesan Rahbar

Home » » “Hari Amarah” Hari Rakyat Suriah Anti Terorisme

“Hari Amarah” Hari Rakyat Suriah Anti Terorisme

Written By Unknown on Sunday 15 October 2017 | 23:42:00


Seluruh warga Suriah, baik yang bermukim di dalam maupun luar negeri, menggelar demonstrasi melawan terorisme di ibukota-ibukota seluruh dunia.

Demikian berita ini dirilis oleh al-Wathan hari ini.

Banyak ibukota yang telah mengizinkan warga Suriah yang berdomisili di luar negeri untuk menggelar demonstrasi “Hari Amarah” tersebut. Budapest ibukota Hungaria, Berlin ibukota Jerman, Paris ibukota Prancis, Prague ibukota Ceko, dan Bukares ibukota Romania telah mengizinkan para demonstran Suriah menggelar demonstrasi tersebut.

Dalam demonstrasi ini, para demonstran membawa bendera Suriah dan foto-foto Basyar Asad serta para korban pembantaian Koalisi Internasional pimpinan Amerika di Suriah.

Seperti dilansir oleh Kantor Berita SANA, warga Suriah yang bermukim di Slovakia mengecam campur tangan yang dilakukan oleh sebagian negara Barat dan Arab di kawasan Teluk Persia guna mendukung para militan teroris Suriah.

“Solusi politik adalah satu-satunya jalan untuk menuntaskan krisis Suriah,” ujar Dr. Ali As’ad, ketua Asosiasi Mahasiswa Suriah di Slovakia.

Dalam orasi, As’ad memuji sikap negara-negara sekutuh Suriah yang dipelopori oleh Iran, Rusia, Cina, dan muqawamah Lebanon.

Di samping itu, para demonstran di Romania yang menjadi tuan rumah Walid Utsman, Duta Besar Suriah untuk negara ini, menegaskan akan tetap berdiri bersama militer Suriah dalam rangka memerangi terorisme.

(SANA/Al-Wathan/Shabestan/BerBaGaI_Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: