Pesan Rahbar

Home » » Rincian Pembukaan Festival Internasional Taratil Sajjadiah Karbala

Rincian Pembukaan Festival Internasional Taratil Sajjadiah Karbala

Written By Unknown on Monday 8 October 2018 | 00:54:00


Festival internasional Imam Sajjad (as) ke-5, dengan tema "Taratil Sajjadiah," dimulai dengan kehadiran tokoh-tokoh dari Benua Amerika, Afrika dan Eropa di serambi haram Imam Husain di Karbala, Irak.

Menurut laporan IQNA dilansir dari situs makam Husaini, festival internasional Taratil Sajjadiah ke-5 diadakan Jumat sore (5/10) atas prakarsa makam Husaini bersamaan dengan haul Imam Ali Zainal Abidin (as).

Sejumlah tokoh agama dan media dari Amerika Serikat, Brasil, Inggris, Prancis, Jerman, Belgia, Mauritania, Mesir, Sudan, Nigeria, Pantai Gading, Ghana, Bangladesh, Indonesia, Lebanon, Arab Saudi, Oman, Yordania dan Pakistan hadir dalam festival ini.

Jamaluddin Shahrestani, Direktur Festival Internasional Taratil Sajjadiah ke-5, mengatakan: "Festival ini diadakan dengan slogan "Risalah Hukuk Imam Sajjad (as), Prinsip Sejati Koeksistensi" dan diadakan untuk memperingati haul Imam (as) dan berlangsung selama tiga hari.

“Pidato perwakilan dari otoritas keagamaan Irak dan perwakilan delegasi luar negeri, puisi, pengumuman pemenang lomba cerita pendek dan lomba foto-Khatwah (terutama untuk pawai Arbain dan kelompok berkabung Husaini) dan pertunjukan drama oleh kelompok makam Husaini termasuk program acara pembukaan festival ini,” imbuhnya.

Shahrestani mengatakan, pertemuan penelitian, workshop penulisan skenario, pertunjukan drama dan teater, lomba foto dan cerita pendek termasuk program lain dari festival internasional Taratil Sajjadiah ke-5.

Perlu disebutkan bahwa lomba cerita pendek dan foto Khotwah diadakan dengan partisipasi 900 peserta dari Lebanon, Suriah, Iran, Irak, Bahrain, Argentina, Brasil dan Perancis.

(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: