Pesan Rahbar

Home » » Hamzah the Brave, Paman Nabi (SAW)

Hamzah the Brave, Paman Nabi (SAW)

Written By Unknown on Tuesday 5 August 2014 | 03:13:00


Ada sejumlah petugas berani dan rela berkorban dan juara yang kuat dan kuat dalam tentara Islam, tetapi keberanian Hamzah bin Abdul Muthalib dicatat dalam halaman-halaman sejarah dan bahkan merupakan daun emas sejarah pertempuran Islam.
 
Muhammad Mustafa, Rasulullah (semoga Allah memberkati dia dan Ahlel-Bayt), meskipun aman di bawah perlindungan pamannya, Abu Thalib, juga tidak luput dari pelecehan oleh orang-orang kafir. Setiap kali mereka menemukan kesempatan untuk memancing dia, mereka tidak melewatkannya.

Pada satu kesempatan, Abu Jahal menemukan dia sendirian, dan digunakan banyak bahasa yang kasar dan vulgar ke arahnya. Malam itu juga ketika pamannya, Hamzah bin Abdul Muthalib, pulang dari ekspedisi berburu, dia budak perempuan menceritakan kepadanya kisah penghinaan serampangan Abu Jahl terhadap dia (Muhammad), dan kesabaran yang terakhir, dimana ia pernah menjadi saksi mata.

Hamzah adalah seorang prajurit, pemburu dan olahragawan, dan sedikit tertarik pada hari-hari urusan kota. Tapi perilaku Abu Jahal terhadap keponakannya sehingga membangkitkan kemarahan bahwa ia merebut busurnya, masuk ke perakitan Quraisy di mana ia (Abu Jahal) sedang meninjau peristiwa hari untuk compeers nya, memukulnya di kepala dengan busurnya, menyebabkan pendarahan, dan berteriak: ". Aku juga telah menjadi Muslim"

Ini adalah sebuah tantangan untuk Abu Jahal tapi ia tahu bahwa diam adalah bagian terbaik dari keberanian, dan tidak kusut dengan Hamzah, bahkan menahan teman-temannya yang ingin bangkit dalam pembelaannya.
Hamzah, paman Nabi Islam, adalah salah satu orang paling berani dari Saudi dan seorang perwira terkenal Islam. Itu dia, yang bersikeras dengan sungguh-sungguh bahwa tentara Islam harus keluar dari Madinah dan melawan Quraisy.

Itu Hamzah, yang melindungi Nabi di Makkah pada saat-saat halus dengan sekuat tenaga. Hamzah menerima Islam pada tahun kelima Proklamasi. Semoga Allah senang dengan dia, dan memberkatinya.

Dia adalah perwira senior dan gagah berani yang sama yang membunuh juara berani Quraisy Shaybah dan lain-lain dan juga melukai sekelompok musuh dalam Perang Badar - pertempuran pertama Islam. Dia tidak punya objek dalam pikiran kecuali untuk membela kebenaran dan kebajikan dan menjaga kebebasan dalam kehidupan manusia.

Hamzah telah membunuh Utbah, ayah dari Hinda, dalam perang Badar. Dalam perang Uhud, ia dipuaskan dahaganya untuk membalas dendam yang telah memberinya tidak ada istirahat sejak perang Badar.
Hinda, istri Abu Sufyan dan ibu dari Muawiyah, merawat dendam terhadap Hamzah dan bertekad untuk membalas dendam ayahnya pada umat Islam di biaya apapun.

Wahshi, seorang prajurit Ethiopia, adalah budak dari Jabir Mut'am dan paman dari Jibir juga telah tewas dalam Perang Badar. Dia (Wahshi) telah ditunjuk oleh Hinda untuk membantu mencapai tujuan nya dengan cara apa pun. Dia memintanya untuk membunuh salah satu dari tiga orang (viz. Nabi, Imam Ali atau Hamzah) sehingga ia bisa membalas kematian ayahnya.

Prajurit Ethiopia mengatakan dalam jawaban: "Saya tidak bisa mendekati Muhammad sama sekali, karena teman-temannya lebih dekat kepadanya daripada orang lain Ali juga adalah luar biasa waspada dalam medan perang Namun, Hamzah begitu marah bahwa, saat berperang, ia tidak membayar.. perhatian untuk setiap sisi lain dan ada kemungkinan bahwa saya mungkin dapat membuatnya jatuh oleh beberapa trik atau dengan membawanya tidak siap ".

Hinda telah puas dengan ini dan berjanji bahwa jika dia berhasil dalam melakukan pekerjaan dia akan membebaskannya. Beberapa percaya bahwa Jibir membuat janji ini dengan budaknya (Wahshi) sebagai pamannya (Jibir ini) telah tewas dalam Perang Badar.

Wahshi, budak, mengatakan: "Pada hari Uhud aku mengejar Hamzah Dia menyerang pusat militer seperti singa ganas Dia membunuh setiap orang yang dia bisa mendekati aku bersembunyi di balik pohon dan batu, sehingga... bahwa ia tidak bisa melihatku. Dia terlalu sibuk dalam pertempuran. aku keluar dari penyergapan. Menjadi Ethiopia, saya digunakan untuk membuang senjata saya seperti mereka (yaitu seperti orang Etiopia) dan jarang meleset dari target.

Karenanya, saya melemparkan lembing saya ke arahnya dari jarak tertentu setelah bergerak dengan cara tertentu. Senjata jatuh di sisi-Nya dan keluar dari antara dua kakinya. Dia ingin menyerang saya tapi sakit parah mencegahnya dari melakukannya. Dia tetap dalam kondisi yang sama sampai jiwanya berangkat dari tubuhnya. Lalu aku mendekatinya sangat hati-hati dan setelah dibawa keluar senjataku dari tubuhnya kembali ke tentara Quraish dan menunggu kebebasan saya.

Dalam pertempuran Uhud umat Islam dikalahkan. Setelah kekalahan mereka, Hinda dan Harpies lain yang pernah dibawanya dari Mekah, memutilasi tubuh umat Islam dibunuh. Hinda memotong terbuka perut Hamzah, dicabut hatinya dan mengunyahnya up. Muhammad ibn Umar Waqidi, sejarawan, mengatakan bahwa dia membuat api di medan perang, panggang jantung dan hati Hamzah dan makan mereka. Tidak puas dengan ini, dia memotong anggota badan, telinga dan hidung Hamzah, dirangkai menjadi sebuah "kalung," dan memasuki Mekah memakainya sebagai "piala" kemenangan.

Muhammad Mustafa, Rasul Allah, mengaku sangat dirugikan pada saat kematian dan di mutilasi tubuh seorang pendukung seperti Islam sebagai Hamzah. Dia diberikan kepadanya gelar "Singa Allah," dan "Chief of the Martyrs."

Setelah Perang Uhud, aku terus tinggal di Makkah untuk waktu yang cukup lama sampai umat Islam menaklukkan Makkah. Saya kemudian melarikan diri ke Thaif, tapi segera Islam mencapai daerah itu juga. Saya mendengar bahwa bagaimanapun kuburan kejahatan seseorang mungkin, Nabi memaafkannya. Aku, oleh karena itu, mencapai Nabi dengan Shahadatayn di bibir saya (yaitu, saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan aku juga bersaksi bahwa Muhammad adalah Rasul-Nya).

Nabi melihat saya dan berkata "Apakah Anda sama Wahshi, seorang Ethiopian?" Aku mengiyakan. Kemudian ia berkata: "Bagaimana kau membunuh Hamzah?" Aku memberikan penjelasan tentang masalah ini. Nabi dipindahkan dan berkata: "Aku tidak akan melihat wajah Anda sampai Anda hidup, karena menyayat hati bencana menimpa paman saya di tangan Anda".

Itu adalah semangat besar yang sama dari Nabi Islam yang membuatnya mengatur orang ini gratis walaupun ia bisa mengeksekusinya pada banyak alasan.

Wahshi mengatakan: "Selama Nabi masih hidup aku menjaga diriku tersembunyi dari dia Setelah kematiannya pertempuran dengan Musaylimah Kazzab terjadi saya bergabung dengan tentara Islam dan menggunakan senjata yang sama terhadap Musaylimah dan berhasil membunuhnya dengan bantuan.. dari salah satu Ansar. Jika aku membunuh yang terbaik dari laki-laki (yaitu Hamzah) dengan senjata ini, pria terburuk, juga tak luput kengeriannya ".

Keikutsertaan Wahshi dalam pertempuran melawan Musaylimah adalah sesuatu yang ia sendiri klaim, tapi lbn Hisyam mengatakan: "Selama hari-hari terakhir hidupnya Wahshi seperti gagak hitam yang selalu dibenci oleh umat Islam pada account-nya menjadi seorang pemabuk dan . dihukum dua kali pada rekening minum anggur Pada rekening tindakan tidak senonoh itu namanya terjadi di lepas catatan militer dan Umar bin Khattab pernah berkata: ". Pembunuh Hamzah tidak layak untuk diampuni di dunia lain".

(Berbagai-Sumber-Lain/ABNS) 
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: