Pesan Rahbar

Home » » Zarif Bertemu Assad di ibukota Suriah

Zarif Bertemu Assad di ibukota Suriah

Written By Unknown on Saturday 15 August 2015 | 23:31:00

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif (Kanan) bertemu dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif bertemu dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad di Damaskus.

Zarif tiba di Suriah dari Libanon pada Rabu (12/8/15). Menteri luar negeri Iran itu sedang melakukan kunjungan ke negara-negara di kawasan untuk membahas isu-isu regional.

Setibanya di Damaskus , Zarif disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Suriah Faisal al-Miqdad.

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif (Tengah kiri ) disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Suriah Faisal al-Miqdad (Tengah Kanan) setibanya di Damaskus pada 12 Agustus 2015. (© kantor berita Tasnim)

Menteri luar negeri Iran juga dijadwalkan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Suriah Walid al-Muallem selama berada di Damaskus.

Sebelum mengunjungi Suriah, Zarif melakukan kunjungan dua hari ke ibukota Lebanon, Beirut, di mana dia mengadakan pembicaraan dengan para pejabat senior di negara Arab itu, termasuk dengan Perdana Menteri Tammam Salam dan Menteri Pertahanan Samir Moqbel serta rekannya, Gebran Bassil.

Diplomat Iran itu juga bertemu dengan Sayyed Hassan Nasrallah, pemimpin gerakan perlawanan Libanon membahas kondisi di Timur Tengah.

Setelah pembicaraan dengan para pejabat Suriah, menteri luar negeri Iran akan melakukan kunjungan resmi ke Pakistan dan India. []

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: