Pesan Rahbar

Home » » 62 Orang Tewas, 200 Terluka dalam Serangan Bom di Irak

62 Orang Tewas, 200 Terluka dalam Serangan Bom di Irak

Written By Unknown on Saturday 15 August 2015 | 23:25:00

Para pejabat Irak mengatakan sebuah bom truk besar menewaskan puluhan orang di pasar rakyat Baghdad. (Gambar milik Alaan.tv)

Setidaknya 62 orang tewas dan 200 lainnya luka-luka dalam serangan bom truk di Sadr City Irak. Para pejabat polisi Irak mengatakan ledakan besar membakar pasar rakyat di Baghdad di pagi hari.
Pejabat, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan truk meledak di pasar Jameela di kawasan padat di Kota Sadr Kamis pagi (13/8/15).

Kelompok teroris, Daesh (ISIS), mengaku bertanggung jawab atas serangan mematikan itu.
Dalam pesan yang diposting di akun Twitter afiliasi ISIS, kelompok militan mengatakan mereka menargetkan Muslim Syiah yang berkumpul disekitar tempat. Mereka juga berjanji akan melakukan lebih banyak serangan.

Warga sipil berkumpul di tempat serangan bom di pasar Jameela di lingkungan ramai di Kota Sadr Baghdad, Irak, Kamis 13 Agustus 2015. (Foto: AP)

Ledakan itu membakar seluruh pasar, membakar kios-kios, menghanguskan buah-buahan dan sayuran di sekitarnya.

Sementara itu, Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Marzieh Afkham (digambarkan di bawah) telah mengutuk serangan hari Kamis.

Afkham menyampaikan belasungkawa Iran kepada rakyat dan pemerintah Irak atas serangan berdarah terbaru itu.

Bulan lalu, kelompok militan menargetkan pasar rakyat di provinsi timur Diyala, menewaskan lebih dari 115 orang dalam serangan terburuk yang selama satu dekade.

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: