Pesan Rahbar

Home » » Iran Panggilan pada Suriah, Hizbullah, Hamas 'Ink Pertahanan Pakta' Melawan Israel

Iran Panggilan pada Suriah, Hizbullah, Hamas 'Ink Pertahanan Pakta' Melawan Israel

Written By Unknown on Friday 8 August 2014 | 10:03:00

Pada tahun 2012, beberapa hari setelah Hamas menembakkan Fajr-5 rudal di Tel Aviv, Hizbullah menempatkan senjata yang sama dipajang di reli di pinggiran kota Beirut. Pada acara tersebut, Nasrallah memperingatkan bahwa, jika diprovokasi, hujan akan turun mereka roket pada kota-kota Israel, ditunjukkan pada peta raksasa. (Foto: YouTube / Screenshot).

Kantor berita setengah resmi Iran Fars, Selasa dikutip Panglima Basij Iran, Brigadir Jenderal Mohammad Reza Naqdi, sebagai menyerukan "kelompok-kelompok perlawanan di Palestina, Suriah dan Lebanon untuk menandatangani perjanjian pertahanan untuk membantu dan mendukung satu sama lain" terhadap Israel .

"Kami meminta pasukan perlawanan di Palestina, Suriah dan Lebanon untuk mendukung sebuah pakta pertahanan sehingga serangan terhadap salah satu dari mereka akan menjadi serangan terhadap semua dari mereka dan jika rezim Zionis membuat agresi terhadap salah satu dari mereka, mereka semua akan tumbuh bersatu untuk menghadapinya, "kata Naqdi di Teheran pada Senin malam.

Headline kurang ajar Fars ini , 'Iran Desak Palestina, Suriah, Grup Perlawanan Lebanon untuk Ink Pertahanan Pakta,' adalah konfirmasi lebih lanjut dari tuduhan yang dibuat oleh anggota Kongres AS Ed Royce, Ketua Komite Urusan Luar Negeri, bahwa kebijakan luar negeri Teheran adalah "subversif, sektarian, dan ditetapkan pada tujuan yang akan datang dengan mengorbankan kepentingan AS di wilayah tersebut. "

Pakar telah lama menuduh Iran bekerja melalui proxy di Suriah, Lebanon dan Gaza, tapi Operasi Pelindung Ujung Israel terhadap Hamas di Gaza telah membawa apa yang telah dikatakan secara pribadi keluar ke tempat terbuka, dengan para pemimpin Iran dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah memasok Hamas dengan rudal dan drone, bahkan sebagai diplomat Iran mencoba untuk meyakinkan dunia mereka bangsa damai layak dari program nuklir.

Di Teheran, Naqdi mengatakan, "Republik Islam telah dan akan selalu berada di samping bangsa Palestina," dan, dalam kata-kata Fars, "memperingatkan rezim Zionis bahwa umat Islam tidak akan duduk diam [oleh] untuk menyaksikan agresi terhadap saudara-saudara mereka di Gaza, 'bukan mereka pasti menunjukkan reaksi tegas dan serius.' "

Iran Javan, berafiliasi dengan Korps Pengawal Revolusi Islam, menulis pekan lalu bahwa "[Iran] rezim juga memberikan bantuan penting bagi para pejuang Palestina, termasuk persenjataan militer ... Langkah ini oleh Republik Islam - mempersenjatai kelompok-kelompok Palestina - dilakukan secara terbuka , dan tidak rahasia, dan bahkan telah ditekankan secara terbuka oleh pemimpin [Khamenei], "menurut terjemahan oleh MEMRI, Timur Tengah Media Research Institute , yang dipublikasikan kemarin.

Javan menulis: "Jujur, alasan apa Iran harus menyembunyikan dukungan komprehensif untuk rakyat Palestina yang tidak berdaya? Tidak diragukan lagi, itu [adalah sumber] kebanggaan besar bagi Iran bahwa pesawat Ababil sederhana, diproduksi oleh Republik Islam [Iran] dan dioperasikan oleh pejuang Hamas, berhasil mengubah langit wilayah-wilayah pendudukan [yaitu, Israel] ke langit [Hamas] dan [bahkan] sembunyikan dari radar mahal [Israel] rezim dan sistem pertahanan udara. [Ini adalah sumber kebanggaan besar bagi Iran] yang Fajr-5 rudal, yang direncanakan dan diproduksi oleh industri militer Republik Islam, berada di tangan para pejuang Hamas, [untuk digunakan] sebagai alat pertahanan. "

Javan mengingatkan pembaca bahwa "18 bulan yang lalu, selama perang sebelumnya antara Hamas dan Israel, IRGC Komandan Jafari mengumumkan dengan bangga dan jelas bahwa Republik Islam telah memberikan orang-orang tertindas Gaza dengan teknologi untuk memproduksi Fajr-5 rudal."

Pada tahun 2012, Iran Fajr-5 rudal ditembakkan dari Gaza di Tel Aviv.

Pada hari Selasa, Fars melaporkan bahwa, di Lebanon, Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah, Senin berbicara dengan Kepala Hamas di pengasingan Khaled Mashaal melalui telepon, dan berkata, dalam kata-kata Fars, bahwa "Hizbullah dan perlawanan Libanon akan mendukung Intifada Palestina dan resistensi, dengan segenap hati mereka, kemauan, harapan dan takdir. "

Fars mengatakan bahwa Nasrallah juga menelepon Ramadan Abdullah Shallah, pemimpin Gerakan Jihad Islam Palestina, untuk membahas strategi pertempuran di Gaza.

Pada tahun 2012, beberapa hari setelah Hamas menembakkan Fajr-5 nya rudal di Tel Aviv, Hizbullah menempatkan senjata yang sama dipajang di unjuk rasa di pinggiran kota Beirut. Pada acara tersebut, Nasrallah memperingatkan bahwa, jika diprovokasi, hujan akan turun mereka roket pada kota-kota Israel, ditunjukkan pada peta raksasa di sebelah kanan rudal.

Sebuah klip singkat dari pendukung Hizbullah sekitar Fajr-5 rudal yang diunggah ke YouTube .

(Fars-News/Memri/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: