Bapak Presiden,
Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia,
Saudara-saudara,
 
Saya senang di awal sebelum sesi ini Anda terhormat untuk mengungkapkan kepada Anda dan selamat yang tulus teman Indonesia Anda pada pemilihan Anda sebagai Presiden tidak ragu bahwa pemilihan Anda untuk mencerminkan bahwa dinikmati oleh orang Anda dan teman Anda dari rasa hormat dan penghargaan kami dan yakin bahwa kebijaksanaan dan pengalaman dan kapasitas untuk memberitahu Anda pasti akan memberikan kontribusi bagi keberhasilan karya sesi ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih pendahulu Anda, Ambassador Mike Smith pada peran aktif dan upaya yang dilakukan selama kepresidenannya dari sesi sebelumnya.

Saya juga senang saya dengan senang hati menyambut Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia dan berharap keberhasilannya dalam tugas-tugas yang penting untuk promosi dan perlindungan hak asasi manusia.

Bapak Presiden,

Hadirin yang terhormat,

  Menghormati hak asasi manusia adalah landasan kebijakan utama dari Kerajaan Arab Saudi telah mengkonfirmasi Statuta aturan di atasnya, di mana Pemerintah saya percaya bahwa tanggung jawab utama untuk mempertahankan hak asasi manusia terletak pada pemerintah, didukung oleh organisasi-organisasi masyarakat sipil dan lembaga-lembaga internasional, termasuk Komisi Hak Asasi Manusia . Dalam konteks ini, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, yang diciptakan di Kerajaan Arab Saudi masih melakukan bagiannya dengan semua independensi dan transparansi dalam membantu melindungi konsep hak asasi manusia dan pembangunan, dan telah berkembang dari aktivitasnya selama periode masa lalu, khususnya di bidang kondisi pemantauan di penjara dan lembaga pemasyarakatan untuk memastikan menghormati hak-hak tahanan dan mereka yang tertarik dan kurangnya ekses terhadap mereka.

Bapak Presiden,

Arab Saudi memutuskan jauh untuk mengambil langkah-langkah yang akan mempromosikan dan melindungi hak asasi manusia dan keyakinan akan pentingnya pengembangan individu dan masyarakat sesuai dengan kekhasan dan persyaratan sendiri dan tidak sesuai dengan teori dan ide-ide yang dikenakan di atasnya dari luar negeri. Untuk mencapai tujuan ini, Kerajaan mengeluarkan Undang-Undang Dasar dan memulai sebuah proyek untuk dialog nasional antara semua segmen masyarakat Saudi terjadi peningkatan jumlah anggota Dewan Syura, yang telah memperluas kekuasaannya meliputi penelaahan hukum dan peraturan dan pengembangan, juga mulai Raya juga proses pemilihan kota, yang dibangun atas dasar bahwa warga Saudi yang layak untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan yang menyangkut hidupnya. Saya ingin mengakui dalam hal ini atas laporan yang dibuat oleh beberapa pejabat di Arab Saudi, yang dikonfirmasi kehadiran menghalangi partisipasi perempuan Saudi dalam pemilu mendatang.

Berkenaan dengan wanita Saudi dan lokasi dari proses reformasi, harus dicatat bahwa reformasi Kerajaan pendidikan telah menghasilkan generasi yang perempuan baru ke tingkat tinggi pelatihan, pendidikan dan pengetahuan berasumsi sekarang tempat yang tepat di masyarakat Saudi, dan telah mampu perempuan selain kepenuhan peluang karir mereka di berbagai sektor publik dan swasta dan bekerja di instansi pemerintah, termasuk, namun tidak terbatas untuk bekerja di Kementerian Luar Negeri.

Hal ini juga mendapat sistem ruang dalam Kerajaan kepentingan mendasar negara melalui penerbitan beberapa peraturan perundang-undangan yang akan mengatur dan mempromosikan praktik dan proses pidana dan profesi hukum. Dan reformasi peraturan termasuk lebih dari 25 baru disahkan undang-undang di bidang investasi asing, asuransi dan pasar keuangan, pajak, dan anti-pencucian uang dan penyimpangan keuangan serta pengenalan sejumlah langkah untuk memerangi korupsi.

Berkenaan dengan penjara laporan internasional telah menunjukkan bahwa pengelolaan penjara di Kerajaan Arab Saudi telah berkomitmen untuk standar internasional, seperti juga ditunjukkan oleh Pelapor Khusus mengenai kemandirian hakim dan pengacara, Mr Kumar Swami selama kunjungannya ke kerajaan dan informasi dari penjara.

Masyarakat Saudi - Bapak Presiden - masyarakat yang konservatif Bdoba perlu diyakinkan akan manfaat pembangunan dan bahwa hal itu tidak mempengaruhi keyakinan agamanya. Pemilihan kota telah menunjukkan saya segmen besar masyarakat pada umumnya siap untuk berinteraksi dengan pembaruan secara bertahap dan bijaksana.

Bapak Presiden,
Masyarakat internasional menghadapi tantangan serius di semua tingkatan terkait dengan tantangan ini erat hubungan individu dengan masyarakat dan hubungan antara putusan hukuman orang, tantangan ini tidak terbatas pada kerangka kerja dan kebijakan internal mereka meluas ke masyarakat internasional secara keseluruhan. Mungkin tantangan yang paling penting yang dihadapi kita semua saat ini adalah momok terorisme, yang tidak lagi melawan urusan terbatas secara lokal dalam batas-batas negara dan hukum-hukumnya, tetapi melampaui kerangka ini menjadi tujuan dari tatanan internasional yang baru. Itu negara saya masih menjadi incaran terorisme yang merenggut nyawa orang yang tidak bersalah, oleh karena itu, menekankan pada banyak kesempatan sangat ditolak dan dikutuk dan dikecam dan dikutuk terorisme dalam segala bentuknya dasar Konstitusi berdasarkan kitab Allah dan Sunnah Nabi-Nya (saw). Hal ini juga menegaskan niatnya untuk terus berusaha semaksimal mungkin untuk melawan momok ini dari semua bantuan dana atau menghasut mereka untuk diberantas dari akarnya, dan berharap bahwa semua peran Serikat di daerah ini, khususnya di bidang menyangkal teroris safe havens untuk mengambil keuntungan dari di mana hukum suaka dan menyalahgunakan mereka dengan konsep hak asasi manusia melalui promosi mereka ideologi kebencian dan ekstremisme dan menghasut terorisme, telah menyerukan konferensi internasional untuk memerangi terorisme yang diadakan di Riyadh selama periode 5 sampai 8 Februari 2005 di bawah naungan Yang Mulia Pangeran / Abdullah bin Abdul Aziz, Putra Mahkota , dan konferensi paman dirilis yang dihadiri oleh: Dampak enam puluh organisasi internasional dan regional dan internasional, "Deklarasi Riyadh" yang menekankan komitmen untuk resolusi internasional yang dikeluarkan oleh PBB yang relevan kontra-terorisme atas dasar bahwa organisasi internasional ini adalah platform utama untuk memperkuat kerjasama internasional melawan terorisme. Deklarasi tersebut juga menekankan bahwa setiap upaya internasional akan terbatas pada respon yang efektif terhadap fenomena terorisme jika aku rindu kerja sama tim dan perspektif strategis keseluruhan dalam berurusan dengan mereka, dan dalam konteks ini, konferensi mengadopsi usulan Pangeran Mahkota Arab Saudi untuk mendirikan pusat internasional untuk memerangi terorisme.

Konferensi ini juga menekankan bahwa terorisme tidak memiliki agama tertentu, ras, kebangsaan, atau wilayah geografis, dan oleh karena itu harus ditekankan sebagai berikut:


Pertama, setiap upaya untuk menghubungkan terorisme dengan Islam akan, pada kenyataannya, mendukung teroris dan ekstremis, Islam karena mereka didorong untuk Kerajaan Arab Saudi dikonfirmasi di lebih dari satu forum bersalah terorisme.

Kedua, Anda tidak harus menggunakan perang melawan teror sebagai alasan untuk pelanggaran hak-hak, apakah hak-hak individu atau kelompok hak atau hak-hak bangsa dan negara.


Ketiga: untuk menghadapi terorisme dan ekstremisme membutuhkan kita semua: dampak dari sebelumnya peduli pada upaya bersama dari nasional, regional dan internasional dalam rangka menyebarkan budaya toleransi dan nilai-nilai keterbukaan, dialog dan pemahaman antar budaya dan peradaban dan menghormati nilai-nilai agama, termasuk yang ditimbulkan oleh keragaman dan kekayaan seluruh umat manusia, dan akan memberikan kontribusi untuk promosi dan perlindungan hak asasi manusia.
 

Telah dikonfirmasi oleh Summit Internasional tentang Demokrasi, Terorisme dan Keamanan, yang digelar pekan lalu di Madrid bahwa terorisme adalah fenomena global, sehingga tidak ada cara untuk menghilangkannya hanya melalui tindakan internasional kolektif.

Bapak Presiden,
Saudara-saudara,

Program-program pembangunan, modernisasi dan pembangunan tidak dapat berlangsung kecuali ada keadaan dan lingkungan yang tepat pertama dan terutama untuk memberikan keamanan, stabilitas dan perdamaian, dan Timur Tengah merupakan daerah yang lebih dari dunia menderita ketidakstabilan dan kehilangan kutu daun dan perdamaian karena pendudukan Israel terus tanah Palestina dan Arab.

  Bahwa pelanggaran berat hak asasi manusia Arab Palestina dan menimbulkan barang tetap dalam pekerjaan komite ini, masalah ini panggilan untuk kebutuhan untuk mengambil tindakan pada pelaksanaan Israel memegang apa yang keluar dari resolusi Komite ini dan untuk membawa keamanan dan stabilitas di kawasan itu.

Kami juga berharap, di sisi lain, bahwa langkah terakhir untuk menghidupkan kembali proses perdamaian di Timur Tengah akan menyebabkan pelaksanaan inisiatif perdamaian Arab yang diajukan oleh Arab Saudi dan diadopsi oleh KTT Arab di Beirut tahun 2002, dan untuk mengaktifkan peta jalan, dan menghentikan pembangunan tembok pemisah di wilayah ini wilayah Palestina, yang Israel masih terus kediamannya tanpa memperhatikan keputusan Mahkamah Internasional yang satu yang mengakui ilegalitas tembok pemisah.

Di sisi lain, Irak persaudaraan sangat membutuhkan kerjasama dan dukungan internasional untuk dapat membangun keamanan dan stabilitas dan memperkuat kedaulatan dan integritas wilayah dalam hal ini telah menyambut Arab Saudi pemilu Irak berhasil sebagai langkah pertama - untuk membangun Irak bersatu dan stabil berdamai dengan dirinya sendiri dan dengan negara-negara tetangganya, dan Kerajaan pada gilirannya, adalah salah satu kontributor terbesar untuk rekonstruksi di Irak melalui konferensi Madrid dari negara-negara donor.

Bapak Presiden,

 

Ada sejumlah besar topik dan isu-isu kompleks dalam agenda terhormat Anda yang membutuhkan upaya bersama dan ketulusan niat dan kakek dalam aplikasi dan mungkin yang paling penting dari masalah ini, isu kemiskinan dan apa yang ada di bawah hak untuk hidup, makanan, obat-obatan dan pendidikan, dan menciptakan lingkungan yang baik, yang menyerukan toleransi dan meninggalkan terorisme atas dasar bahwa kelaparan dan kemiskinan dan marginalisasi memiliki peran dalam memberi makan ideologi ekstremis dan terorisme. Ada beberapa isu penting seperti globalisasi dan penting lainnya dan dampaknya terhadap penikmatan penuh hak asasi manusia, dan isu hak atas pembangunan. Dan membatasi upaya m negara-negara berkembang untuk mengurangi kemiskinan dan mencapai Tujuan Pembangunan Milenium adalah penurunan dalam pelaksanaan komitmen yang dibuat oleh negara-negara maju sendiri tahun lalu untuk mengalokasikan 0,7% dari pendapatan nasional mereka untuk bantuan pembangunan. Perlu dicatat di sini bahwa Arab Saudi mungkin telah memberi kontribusi pada upaya pembiayaan pembangunan ekonomi dan sosial di banyak negara berkembang, meskipun negara berkembang dan dengan kebutuhan peningkatan keuangan dan, di samping membebaskan sejumlah besar negara-negara miskin utang mereka yang sebesar enam miliar dolar. Ini panggilan untuk Kerajaan dalam hal ini, negara-negara donor untuk membantu dalam mengurangi beban beban utang luar negeri negara-negara miskin, yang akan meningkatkan upaya pemerintah negara-negara untuk realisasi hak-hak ekonomi, sosial dan budaya.

Bapak Presiden,

  Saudara-saudara,

Akan terus menjadi komisi Anda mimbar yang tinggi ini untuk menghormati hak-hak dan pengamanan dan menjamin hak-hak mereka, dan akan tetap manusia usia Gerbang hak dan oleh orang-orang menuju besok, telah menjadi konsep hak dan implikasi yang luas yang komprehensif tidak berhenti di perbatasan menolak penyiksaan, rasisme dan kebebasan yang dijamin dalam konvensi internasional manusia, tetapi lebih dari itu dengan dimensi politik, ekonomi dan sosial Terletak di garis depan standar hidup minimum, yang mempertahankan martabat manusia dan menjamin hak-hak mereka.

  Dalam konteks ini, telah membuat Anda terhormat ini dan sejak awal peran yang efektif selama bertahun-tahun, di mana perumusan instrumen internasional tentang hak asasi manusia, dan pembentukan mekanisme untuk pelaksanaan isinya, dan pembentukan komite ahli - untuk menindaklanjuti itu, pengembangan apa yang dia butuhkan mereka untuk mengembangkan, dan bahwa penciptaan jabatan Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia adalah mendukung pekerjaan positif terhormat Anda. Yang ingin saya tekankan adalah bahwa hal itu harus di negara-negara anggota masyarakat internasional untuk mempromosikan dan mengembangkan meningkatnya peran komite ini dan didukung dalam segala hal, tanpa harus membuat posisi atau mengembangkan mekanisme yang berkaitan dengan hak asasi manusia berada di luar ruang lingkup komite ini.

Untuk mencapai Galia yang diciptakan komite ini harus sesuai dengan ketentuan hukum internasional kemanusiaan dan hukum hak asasi manusia dan konvensi internasional yang relevan dan bekerja untuk menghindari politisasi pekerjaan komite ini, dan untuk mengatasi masalah pada pijakan yang sama, tanpa selektivitas atau double. Dalam hal ini mungkin tepat untuk mengutip sebagian dari apa yang disebutkan oleh Yang Mulia Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa pada pembukaan sesi terakhir dari Majelis Umum, di mana ia mengatakan (semua negara membutuhkan kerangka aturan yang adil dan kerangka kerja ada, telah mengembangkan negara koleksi besar aturan dan hukum perdagangan terorisme Ini adalah hukum laut ke senjata pemusnah massal, dan ini sendiri adalah sebuah prestasi yang membuat kami bangga, tapi kerangka ini kesenjangan sempurna dan kelemahan sering melakukan transisi dan diterapkan secara sewenang-wenang, juga tidak memiliki kekuatan penegakan hukum, yang mengirimkan satu set hukum ke sistem hukum yang efektif, dan ketika kurang kemampuan penegakan hukum, banyak yang merasa bahwa kerangka tersebut tidak selalu digunakan pada tingkat A dan efektif, dan ketika dipanggil dengan sungguh-sungguh dengan aturan hukum, seperti yang terjadi di Komisi Hak Asasi Manusia, mereka memohon itu tidak berlaku biasanya berkhotbah, dan yang berusaha untuk melimpahkan legitimasi harus sendiri mewujudkan itu, dan pada yang meminta hukum internasional harus sendiri menyerahkan diri padanya ...) berakhir kutipan.

Bapak Presiden,
 
Delegasi terhormat,

Kerajaan Arab Saudi, salah satu anggota komite Anda akan berupaya untuk bekerja sama dengan Anda dan dengan Kantor Komisaris Tinggi dalam apapun memper- tinggi dan melindungi hak asasi manusia, dan kami yakin bahwa pertemuan ini akan memberikan kesempatan berharga untuk membicarakan isu yang mempengaruhi kita sekarang dan masa depan kita, dan yang mengharuskan kita, Lebih dari sebelumnya, kesatuan dan sinergi dan mencapai tujuan mulia yang terlihat untuk Anda terhormat. Berharap yang dinobatkan upaya dan keberhasilan dan pembayaran.
Terima kasih, Bapak Presiden

(ABNS)