Pesan Rahbar

Home » » Upaya Dewan Kerjasama Teluk Persia Mengisolasi Yaman

Upaya Dewan Kerjasama Teluk Persia Mengisolasi Yaman

Written By Unknown on Sunday 22 February 2015 | 23:09:00


Para menteri Dewan Kerjasama Teluk Persia mendesak Dewan Keamanan PBB supaya mengeluarkan resolusi terhadap Yaman berdasarkan pasal ketujuh Piagam PBB.

KBS melaporkan, dalam manifesto pertemuan Dewan Kerjasama Teluk Persia yang terlaksana dan diketuai oleh Khalid bin Mohammad al-Athiyah, Menteri Luar Negeri Qatar, tertulis, kelanjutan gerakan di Yaman akan mengancam perdamaian dan keamanan internasional.

Negara-negara anggota Dewan Kerjasama mengutuk penangkapan Abdurabbih Manshur Hadi, Presiden Yaman yang mengundurkan diri, dan pejabat-pejabat pemerintah lainnya.

Langkah-langkah yang diambil oleh dewan ini ditolak oleh jemaat Hautsi.

Dalam manifesto dan pernyataan itu tertulis, negara-negara anggota Dewan Kerjasama akan mengambil langkah yang diperlukan untuk melindungi kepentingan vitalnya, karena krisis di Yaman menurut hasil-hasil dialog nasional tidak terselesaikan.

Sementara beberapa negara-negara Barat dan Arab seperti Arab Saudi, UEA, Jerman, Italia, dan Jepang untuk menekan Yaman telah memanggil duta-duta besar mereka dan menutup kedutaan mereka di Shana'a.

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: