Pesan Rahbar

Home » » AS, Israel Luncurkan Perang Sektarian di Timur Tengah

AS, Israel Luncurkan Perang Sektarian di Timur Tengah

Written By Unknown on Wednesday 29 April 2015 | 05:27:00

Ali Younesi, penasihat presiden Iran untuk urusan etnis dan agama minoritas

Penasihat presiden Iran mengatakan Amerika Serikat dan rezim Israel telah mengobarkan perang sektarian di kawasan Timur Tengah. “Hari ini, tidak ada yang lebih berbahaya dari perang sektarian di wilayah, Amerika Serikat dan Zionis telah menyalakan api ini di wilayah tersebut,” Ali Younesi, penasihat Presiden Hassan Rouhani untuk Urusan Rtnis dan Agama Minoritas, mengatakan pada hari Senin (27/4/15).

“Dalam situasi sekarang ini, Republik Islam Iran dalam tingkat keamanan yang tertinggi tetapi musuh-musuh Islam tidak bisa mentolerir keadaan ini dan mereka berusaha menciptakan konflik dan perpecahan di antara berbagai kelompok etnis dan kelompok,” tambahnya.

Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan nasional untuk menggagalkan plot musuh.

Younesi juga memperingatkan terhadap usaha-usaha musuh yang ingin merusak keberagaman etnis dan agama di Iran, mengatakan, “sekarang ini adalah saat keragaman etnis dan budaya menjadi keutamaan dan bukan ancaman bagi negara kami.”

Penasihat presiden itu selanjutnya menekankan penyelesain negosiasi antara Iran dan negara P5 + 1 mengenai program nuklir Teheran dan mengatakan bangsa Iran menuntut kesepakatan akhir yang terhormat.

Dia menyatakan harapannya bahwa perundingan antara Iran dan P5 + 1 dapat menghasilkan kemenangan menentukan bagi Republik Islam.

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: