Pesan Rahbar

Home » » Serangan udara Saudi Kembali Mengantam Berbagai daerah di Yaman

Serangan udara Saudi Kembali Mengantam Berbagai daerah di Yaman

Written By Unknown on Monday 27 April 2015 | 13:08:00

Seorang pria melihat mobil yang hancur oleh serangan udara Saudi baru-baru ini di ibukota Yaman, Sana’a, Sabtu 25 April 2015. © AP

Arab Saudi meneruskan serangan pada Yaman, membombardir beberapa tempat di seluruh negara miskin itu.
Menurut laporan media setempat, Minggu (26/4/15), lima serangan udara Saudi menghantam distrik Syaikh Utsman di kota pelabuhan selatan Aden. Tidak ada laporan tentang korban dalam serangan itu.
Laporan lain mengatakan seorang wanita Yaman tewas dan lainnya terluka setelah serangan udara Saudi yang menargetkan distrik Sahar di provinsi barat laut Sa’ada.

Seorang wanita dan seorang anak juga terluka setelah pesawat tempur Saudi menghantam sebuah rumah di barat daya kota Dhamar Sa’ada.

Jet tempur Saudi juga mengenai kendaraan transportasi di provinsi selatan Lahij. Ada korban dalam serangan udara itu tetapi tidak ada angka yang pasti.

Juga, seorang warga sipil Yaman tewas setelah peluru artileri ditembakkan oleh pasukan Saudi ke jalan yang menghubungkan Sa’ada dengan provinsi barat laut Hajjah Yaman.

Sebelumnya pada hari itu, jet tempur Saudi menghantam komplek presiden di al-Jabal al Nahdain dan daerah sekitarnya Naqam dekat ibukota, Sana’a. Pesawat-pesawat tempur Saudi juga menembakkan sejumlah rudal ke Faj Attan dan al-Hafa pangkalan militer di pinggiran barat Sana’a, serta kamp militer al-Arqoub, yang terletak di sebelah timur ibukota Yaman.

Beberapa warga Yaman berjalan di jalan yang rusak menyusul serangan udara oleh Arab Saudi di ibukota, Sana’a, 20 April 2015. (Foto: AFP)

Arab Saudi meluncurkan kampanye udara melawan Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan untuk mengembalikan kedudukan mantan Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi, sekutu setia Riyadh.

Pada tanggal 21 April, Riyadh menyatakan penghentian operasi militer yang telah merenggut nyawa hampir 1.000 orang sejauh ini, tapi serangan udara terus berjalan dengan pembom Saudi ke berbagai daerah yang berbeda di seluruh negeri.

Menurut Departemen Kesehatan Yaman, selama sebulan agresi Saudi di Yaman telah menewaskan hampir 150 anak-anak dan sekitar 100 wanita.

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: