Pesan Rahbar

Home » » AS Berencana Jual Senjata ke Israel dan Arab Saudi

AS Berencana Jual Senjata ke Israel dan Arab Saudi

Written By Unknown on Saturday 23 May 2015 | 06:36:00

Hellfire, misil buatan AS

Departemen Pertahanan AS telah mengumumkan rencana untuk menjual persenjataan pada rezim Israel dan Arab Saudi, yang telah terlibat dalam serangan militer mematikan dan langkah-langkah destabilisasi di Timur Tengah.

Dalam kesepakatan senjata USD 1,9 miliar dengan rezim Tel Aviv, Pentagon akan menyediakan sekitar 3.000 rudal presisi Hellfire, rudal canggih jarak menengah udara-ke-udara 250 AIM-120C, bom berdiameter kecil 4.100 GBU-39 dan bom bunker buster 50 BLU 113 ke Israel.

Kesepakatan itu juga termasuk "14.500 ekor kit bom untuk Joint Direct Attack Amunisi untuk 220 kg dan 900 kg dan berbagai Paveway kit bom dipandu laser.

Badan Pentagon Keamanan Pertahanan Kerjasama (DSCA), yang mengkoordinasikan penjualan senjata militer AS ke negara-negara asing, juga mengklaim bahwa "rencana penjualan peralatan ini akan memberikan Israel kemampuan untuk mendukung kebutuhan pertahanan diri."

DSCA juga mengatakan kesepakatan senjata baru dimaksudkan untuk "mengisi" arsenal rezim Israel tanpa memasok pasukan militer dengan segala jenis senjata baru.

Pada bulan November 2014, dilaporkan bahwa Pentagon berencana untuk memasok Israel dengan 3.000 bom pintar, mirip dengan yang digunakan dalam agresi besar-besaran militer Israel terhadap Jalur Gaza Palestina pada musim panas lalu, ketika pasukannya menjatuhkan sekitar 100 ton amunisi di padat kantong padat penduduk tersebut.

(Islam-Times/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: